Gubernur Dominggus Ingatkan Bupati Perhatikan Pekerja yang Belum Tercover

0
355
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat memberikan arahan pada kegiatan penyerahan program bantuan tangan kasih Pemprov Papua Barat, Sabtu (25/7/2020) di Pasar Sanggeng. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM- Para Bupati Kabupaten/ Kota se- Provinsi Papua Barat diingatkan untuk memperhatikan 30.133 ribu pekerja yang belum tercover sebagai penerima bantuan program tangan kasih pemerintah Provinsi Papua Barat.
Bantuan dana yang diserahkan dalam bentuk buku tabungan itu diperuntukan kepada Pekerja yang di PHK/dirumahkan akibat dampak Covid-19. Hal itu diungkapkan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat memberikan arahan pada kegiatan penyerahan program bantuan tangan kasih  Pemprov Papua Barat,  Sabtu (25/7/2020) di Balai Kampung SP2 Distrik Prafi dan Pasar Sanggeng.
Dominggus mengatakan , total jumlah pekerja di Provinsi Papua Barat baik formal maupun informal sebanyak 62.450 ribu orang pekerja. Melalui program tangan kasih Pemerintah Provinsi Papua Barat menangani separuh dari total jumlah tersebut atau 32.317 orang untuk 12 kabupaten dan 1 kota.
“Sehingga saya harap jumlah yang belum tercover itu bisa dijawab oleh masing-masing Bupati Kabupaten/Kota di Papua Barat. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga apabila ada pihak yang peduli maka akan sangat membantu, juga mungkin lewat program Pemerintah Pusat atau lembaga terkait yang peduli kepada para pekerja yang di PHK/dirumahkan ini akibat dampak Covid-19,”harap Dominggus.
“Bapak/ibu ketahui dalam isi tabungan itu ada nilai uang Rp1.800 juta. Nilai tersebut merupakan total dari bantuan selama tiga bulan yang diterima sekaligus, terhitung sejak April, Mei dan Juni, yang setiap bulannya sebesar RP600,”ucap Dominggus.
Kemarin di Aston,  Padarni,  Kabupaten Mansel,  Kabupaten Pegaf, tadi di SP 2 dan Pasar Sanggeng, selanjutnya di dari dinas terkait yang akan mendistribusikan melalui Bank BRI, Mandiri dan BNI, mereka akan serahkan buku tabungan sesuai dengan  data yang sudah ada sehingga tinggal didistribusikan. “Mungkin kita juga akan berkunjung  ke kabupaten lainnya sesuai dengan kesibukkan, sehingga kita sesuaikan,”  tuturnya.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Manokwari saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para pekerja yang dirumahkan akibat pandemic Covid-19,”tambah Wanto.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.