Gubernur Dominggus: Boleh Sampaikan Aspirasi, Tapi Jangan Sampai Aktivitas Masyarakat dan Kantor Terganggu

0
76
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat meresmikan pasar Para-para Aspirasi Kesatrian Parjal di Swapen Perkebunan Manokwari, Jumat (22/4/2022). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan memastikan palang di sejumlah pintu masuk perkantoran Gubernur Provinsi Papua Barat di Arfai telah dibuka, agar aktifitas pemerintahan dapat kembali berjalan.
“Saya sudah perintahkan palang dibuka, material yang digunakan untuk memblokir jalan untuk  segera dibersihkan sehingga akses ASN ke kantor dan aktivitas dapat berjalan seperti biasanya,” tegas Gubernur Papua Barat  Dominggus Mandacan saat ditemui wartawan usai meresmikan pasar Para-para Aspirasi  Kesatrian Parjal di Swapen Perkebunan Manokwari, Jumat (22/4/2022).
Dengan dibukanya palang diberbagai tempat, Gubernur memastikan aktivitas ASN sudah bisa dilaksanakan seperti biasanya.
Dominggus juga mengingatkan, setiap rakyat memiliki hak menyampaikan aspirasi atau aksi demo damai, tetapi jangan sampai aktivitas masyarakat dan kantor terganggu. “Harus tetap berjalan karena ASN melayani masyarakat banyak. Sehingga saya pastikan hari ini dibersihkan, ” tegasnya.
Lebih lanjut Gubernur menyampaikan setiap rakyat mempunyai hak untuk bersuara, demokrasi tertinggi ada di tangan rakyat. Tetapi secara baik dan bijaksana, tanpa mengganggu aktivitas pemerintah maupun masyarakat umum.
“Aspirasi masyarakat itu oke- oke saja, aspirasi itu wajar saja disampaikan kepada pihak-pihak yang mempunyai kewenangan untuk menerima itu, kira-kira solusinya seperti apa,” tandasnya.
Sehingga Gubernur mengimbau kepada  seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Karena kamtibmas, bukan hanya menjadi kewajiban tentara atau polisi, tetapi tanggungjawab bersama, yang dimulai  dari lingkungan, baik pribadi juga keluarga. “Begitupun Kabupaten, Provinsi dan Tanah Papua secara umum, juga Indonesia. Menjadi tanggungjawab kita semua, sehingga perlu dijaga,” kata Gubernur.
“Kita harus menjaga keamanan dan ketertiban serta kedamaian, menginggat saat ini saudara kita yang Muslim sedang menjalankan ibadah puasa, sehingga mereka dapat menjalankan ibadahnya dengan baik hingga merayakan kemenangan di hari Raya Idul Fitri nanti,” tambahnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.