Gerak Jalan Awali Rangkaian Lomba Peringatan HUT PI ke-168 tahun

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Lomba gerak jalan mengawali rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) ke-168 tahun di Tanah Papua pada, Rabu (25/1/2023).

Rangkaian kegiatan lomba menyongsong HUT PI ke-168 ini, diluncurkan oleh Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo dengan melepas peserta lomba gerak jalan.

Dalam arahannya, Wabup Edi mengatakan pada momentum ini Pemkab Manokwari mengajak seluruh masyarakat di daerah ini turut ambil bagian dalam rangkaian HUT PI ke-268 tahun di tanah Papua.

“Dengan dilaunchingnya rangkaian kegiatan ini, semoga momentum ini menjadi wadah yang efektiv untuk merajut dan memperkuat spirit ke-Indonesiaan kita di tengah realitas kehidupan masyarakat yang beranekaragam,” kata Wabup.

Sebagai bangsa yang beridentitas Bhineka Tunggal Ika, patut dijaga dan diimplementasi dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manokwari Immanuel H. Pangaribuan selaku koordinator seksi lomba menyebut, lomba gerak jalan diikuti 118 peserta dari kelompok jemaat Gereja, Sekolah, dan Masyarakat umum.

“Lomba gerak jalan hari ini, sebagai tanda dimulainya rangkaian lomba dalam peringkatan HUT Pekabaran Injil ke 168 tahun. Ini merupakan kick of dari semua perayaan,” sebut Immanuel. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.