Genius Science Expo 2022 Digelar 16 Juni Mendatang 

0
108
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Sekolah Genius (Sekolah Generasi Indonesia Jaya Untuk Semua) yang didirikan pada tahun 2013.Sejak awal didirikan, Sekolah GenIUS secara khusus melayani siswa/i dari Indonesia Timur dan berfokus pada pengembangan potensi SDM dengan mengedepankan kompetensi berbasis riset.
Tujuannya adalah untuk mempersiapkan para alumninya menjadi individu yang kompetitif dalam persaingan masyarakat internasional, serta dapat berkontribusi membangun daerah asal mereka di kemudian hari.
Sekolah GenIUS terus memegang komitmen untuk memperkenalkan riset sejak dini kepada para siswa.
Sebagai salah satu bentuk upayanya, Sekolah GenIUS merancang serangkaian kegiatan seminar dan pameran sains yang diberi nama Genius Science Expo atau “G-Expo” 2022 yang akan dilaksanakan pada 16 Juni 2022 dan telah dipersiapkan selama dua semester.
Dalam penyelenggaraannya, “G-Expo” memuat beberapa konten kegiatan, di antaranya adalah; pertunjukan seni, seminar dan workshop, pameran riset dan sains, serta wisuda. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi panggung bagi para siswa untuk melakukan pameran dan seminar atas penelitian yang telah dilakukan.
Tidak kurang dari 11 karya riset siswa tingkat SMP dan SMA akan ditampilkan dalam plenary dan parallel session. Selain itu, beberapa poster riset hasil karya siswa SD juga akan menghiasi stand-stand pameran.
Acara “G-Expo” tidak hanya menjadi output penerapan mata pelajaran riset, namun dimaksudkan juga sebagai pemantik semangat siswa untuk terus berkarya dan mencipta dalam gempuran persaingan global.
Selain itu, juga untuk menjadi dorongan bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya masing-masing.(adv)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.