Frengki Umpain Terpilih Menggantikan Alm Jhon Warijo Dalam Tim Pansel

0
219
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Melalui tahapan, akhirnya terpilih Frengki Umpain yang menggantikan (alm) Jhon Warijo untuk duduk dalam pansel pemilihan calon anggota DPR-PB melalui mekanisme pengangkatan.
Penetapan tersebut dilakukan melalui rapat pleno luar biasa MRPB pada Kamis (14/5/2020) di kantor MRPB, di Sowi Gunung Manokwari. Ketua MRPB, Maxsi Nelson Ahoren mengatakan, sebelumnya ada dua nama yang dipilih dari unsur masyarakat adat yaitu Zakarias Horota dan Frengky Umpain.
Namun setelah melalui proses dan pertimbangan-pertimbangan yang dilakukan bersama  para Ketua Pokja di MRPB maka Frengky Umpain yang diputuskan layak menggantikan mantan Ketua Pansel yang telah meninggal dunia. “Frengky memiliki pengalaman yang cukup matang, selain berasal dari LMA juga DAP, sehingga  melalui proses kami sudah putuskan  menggantikan ketua pansel, dalam waktu dekat besok kami akan masukkan surat, sehingga persiapan utnuk pelantikkan  menggantikan alm Jhon Warijo,” ujar Maxsi.
Dia juga berharap agar yang ditetapkan terus bangun koordinasi dengan MRPB, karena merupakan utusan dari MRPB. “Apapun yang terjadi dia harus bertanggung jawab penuh kepada MRPB,” harap Maxsi.(aa/bm)
Editor: BUSTAM
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.