DPR PB Terima Materi KUA-PPAS RAPBD Tahun 2023

0
Sekwan DPR Papua Barat, Frenky K Gumuri

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Materi Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementaran (PPAS) Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2023 Provinsi Papua Barat telah diterima Sekretariat DPR Papua Barat (DPRPB) pada 22 November 2022.

“Materi sudah diserahkan pada 22 November kemarin, sudah ada di sekretariat dewan,” kata Sekretaris DPR Papua Barat Franky Kallex Muguri, Rabu (23/11/2022).

Menindaklanjuti agenda pembahasan RAPBD 2023, menurut Franky, unsur pimpinan akan menggelar rapat dengan fraksi-fraksi di DPRPB. “Jadi untuk agenda pembahasan itu (RAPBD), unsur pimpinan dan fraksi akan rapat internal. Kemudian rapat dilanjutkan antara Banggar dengan TAPD sorenya. Agenda rapat ini dijadwalkan besok,” ujarnya.

Teknis pelaksanaan RAPBD, tambah Franky, selesai rapat pimpinan bersama fraksi dan juga TAPD, barulah Badan Musyawarah (Banmus) menggelar rapat untuk menetapkan lagi jadwal sidang pembukaan pembahasan RAPBD 2023.

“Jadwal sudah ada baru kita gelar pembukaan. Estimasi pembukaan sidang itu menunggu hasil rapat besok,” ujarnya lagi.

Kendati demikian, Franky mengingatkan soal batas waktu pembahasan hingga pentapan RAPBD 2023 adalah 30 November. Sehingga, pemerintah daerah bisa menghindari sanksi administrasi.

“Jangan sampai lewat dari tanggal 30 November. Kalau lewat waktu tersebut bisa saja pagu anggaran kita dikurangi,” tutup Franky. (red)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.