DPD I Golkar Papua Barat Gelar Musdalub 25 November 2023

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Papua Barat akan mengelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada Sabtu (25/11/2023).
Rencana akan dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung.
Agenda Musdalub untuk memilih Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat definitif. Akan dihadiri Ketua DPD se Papua Barat. “Setelah ketua DPD partai terpilih, Minggu akan di lanjutkan pelantikan Badan Pengurus DPD Golkar Papua Barat oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto,” kata Ketua Penyelenggara Musdalub, William Henrich, Kamis (23/11/2023).
Ketua Steering Committee (SC) Amin Ngabalin menuturkan, Musdalub adalah sebuah mekanisme organisasi di internal Partai Golkar, yang digelar dalam rangka mengambil keputusan, karena terjadi kekosongan kepemimpinan. “Musda baru digelar karena surat keputusan DPP Partai Golkar yang mengamatkan Syahmud Ngabalin Plt Ketua dan Suryati sebagai Sekretaris masa berakhir memang sampai Desember 2023 mendatang,”jelasnya.
Olehnya karena, sebelum masa berakhir SK tersebut perlu segera digelar Musdalub dalam rangka memilih ketua definitif untuk mengisi kepengurusan sisa waktu.  “Di Golkar ini penyeragaman kepengurusan nanti. Jadi, ketua terpilih melanjutkan kepengurusan periode 2020- 2025,” ucapnya.
“Kepengurusan 2020 hingga 2025 karena waktu Pak Lambert Jitmau terpilih SK itu 2020 hingga 2025. Mekarnya Papua Barat Daya, pak Lambert pindah ke sana. Siapa pun yang terpilih nanti, itu kepengurusan 2020 -2025 akan ada penyeragaman kepengurusan secara Nasional,” tambah Amin.
Sementara peserta diundang Musda yakni 7 kabupaten, utusan DPD provinsi, DPP Golkar Pusat, ormas pendiri di antaranya, MKGR, Soksi, Kosgoro, AWK, Satker Ulama, Alidayah
“Selanjutnya mengundang, mitra pimpinan partai koalisi Indonesia maju tingkat Provinsi Papua Barat.Dalam rangka konsoliasi kemenangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Raka Buming Raka. Kita optimis bahwa pelaksanaan Musda dapat berjalan sukses hingga pada pemilihan ketua definitif,” tuturnya.
Ketua DPD se Tanah Papua yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pengunungan dan Papua dan Papua Barat Daya akan turut hadir. (ar)

 

 
 

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.