DPD Golkar Papua Barat Usulkan Tiga Nama Kader Pimpin DPRP periode 2024-2029 

0
Rapat Pleno DPD Golkar Papua Barat pengusulan calon Ketua DPR Provinsi Papua Barat. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Papua Barat mengusulkan tiga nama kader terbaiknya untuk ditugaskan menjadi Ketua DPRP Papua Barat periode 2024-2029 ke DPP Partai Golkar.

Tiga nama tersebut yakni Orgenes Wonggor, Feri Auparay dan Adrianus Mansim, yang telah dibahas dalam rapat pleno pengusulan calon Ketua DPRP Provinsi Papua Barat yang berlangsung di Sekretariat DPD Golkar Golkar Papua Barat, di Jln. Drs Esau Sesa, Senin (2/9/2024).

Wakil Ketua Bidang Kepartaian DPD Partai Golkar Papua Barat, Yan Pieter Pangaribuan mengatakan, rapat pleno itu diikuti sekitar 42 peserta, baik secara langsung maupun melalui zoom meeting.

“Tiga nama ini merupakan keputusan mutlak dari rapat pleno DPD Golkar Papua Barat,” kata Yan kepada wartawan.

Selain pengusulan ketua DPRP, DPD Golkar Papua Barat juga membahas Pilkada serentak 27 November mendatang.

DPP sudah memutuskan mendukung pasangan Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani pada Pilgub 2024, untuk DPD Golkar Papua Barat beserta seluruh jajaran wajib untuk memenangkan Paslon yang diusung.

“Kita harus komit memenangkan apa yang sudah diputuskan, kami akan kawal juga pengusulan tiga nominasi ketua DPR Papua Barat, akan dibawa ke Jakarta dalam waktu dekat ini,” ujar Yan.

Ketiga nama yang diusulkan DPD Golkar itu akan diputuskan oleh DPP Golkar.

Sekretaris DPD1 Golkar Papua Barat, Suriyati Faisal menambahkan, tenggang waktu yang diberikan DPP soal pengusulan calon pimpinan DPR Provinsi dan kabupaten se Papua Barat sampai 5 September 2024 sudah harus menyerahkan hasil pleno seluruhnya, setidaknya mengirimkan nama-nama.

Ketetapan pimpinan DPR tidak mutlak menjadi pimpinan defenitif, pimpinan sementara ditunjuk oleh DPD masing-masing berdasarkan rapat pleno pengurus masing-masing.

“Sampai hari ini kami DPD 1 belum menentukan pimpinan sementara, kami masih fokus pada pengusulan calon pimpinan defenitif,” kata Suriyati.

Berdasarkan perolehan suara tertinggi pada Pileg 2024, Orgenes Wonggor meraih 11.075 suara, disusul Erwin B. Nawawi 7.158 suara, diposisi ketiga Feri Auparay meraih 4.669 suara, dan Philip Heinrich 3.936 suara, Ahmad Kudus 3.571, kemudian Andrianus Mansim merah 2.646 suara, diposisi terakhir Amin Ngabalin dengan 2.564 suara. (dra)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.