Diusia ke-75 Tahun, Ketua MRPB Berharap Polri Lebih Profesional dalam Penegakkan Hukum

0
198
Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Dalam memperingati Hari Bhayangkara ke -75, Majelis Rakyat Papua Barat  (MRPB) berharap Polri lebih profesional dalam penegakkan hukum dan Kamtimbas yang terjadi di Papua Barat.
“Hari ini Polri menjadi contoh untuk semua masyarakat yang ada di Provinsi Papua Barat,” ungkap Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren saat ditemui di ruang kerjanya,  Rabu (30/6/2021).
Menurut Maxsi, beberapa waktu lalu marak kasus yang melibatkan oknum aparat Polri mulai dari kasus KDRT, kasus Pesta Sabu. Hal-hal seperti itu yang mencederai institusi kepolilisian. “Polisi pengayom bagi kepentingan masyarakat,  mereka bertugas menjaga rakyat, bukan terlibat secara langsung seperti yang terjadi saat ini,” ujarnya.
Lebih lanjut Maxsi menyampaikan perlu ada hukumam jerah kepada oknum-oknum anggota  Polri yang melakukan kesalahan, sesuai dengan hukum yang berlaku. Ditambahkan, saat ini telah diadakan seleksi Polisi Otsus, diharapkan dapat mencari yang terbaik,dengan mengutamakan psikologis para Bintara Otsus  dan kesehatan mereka, agar tidak terjadi seperti  yang sudah terjadi. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.