Dirreskrimum Polda Papua Barat Kombes Pol Ilham Saparona Jabat Dirreskrimsus Polda Sulteng

0
139
Kombes Pol Ilham Saparona Jabat Dirreskrimsus Polda Sulteng

MANOKWARI, KLIKPAPUA. Com— Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Listyo Sigit Prabowo,M.Si memutasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen), Senin (1/9/2021). Kali ini, Dirreskrimum Polda Papua Barat, Kombes Pol Ilham Saparona, S.IK, SH dipromosikan menjabat sebagai Dirreskrimus Polda Sulawesi Tengah. Mutasi ini tertuang dalam Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor ST/2279/X/KEP./2021 tanggal 31 Oktober 2021 dan diteken oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Drs. Wahyu Didada,M.Phil.

Dalam TR itu diketahui jika Kombes Pol Ilham Saparona, S.IK.SH dipromosikan sebagai Direskrimsus Polda Sulawesi Tengah menggantikan Kombes Pol. Afrisal, S.IK yang menjabat Dirreskrimsus Polda Sulbar dan jabatan Dirreskrium Polda Papua Barat akan diisi oleh Kombes Pol. Novia Jaya, S.H yang sebelumnya menjabat Dirreskrimum Polda Sulteng.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.IK, MH membenarkan adanya pergantian jabatan tersebut.

“Ya benar kemarin keluar surat telegram Kapolri yang salah satu isinya merotasi jabatan Dirreskrimum Polda Papua Barat,” ungkap Kabid Humas.

“Kombes Pol. Ilham Saparona dipromosikan menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Papua Barat,  dan Kombes Pol. Novia Jaya, S.H yang sebelumnya menjabat Dirreskrimum Polda Sulteng akan menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Papua Barat, ini merupakan bentuk penyegaran organisasi di ruang lingkup Polri,” tandas Kabid Humas. (rls/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.