Dihadiri Ketum KKST Pusat, Gubernur Mandacan Buka Muswil III KKST Papua Barat

0
122
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan membuka Muswil III KKST Papua Barat, Jumat (24/9/2021) di Manokwari. (Foto: klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Provinsi Papua Barat, Jumat (24/9/2021) di Manokwari.
Pembukaan Muswil ke tiga ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum KKST Pusat, Syarifuddin Udu, Ketua KKST H.Halik, Anggota DPR Papua Barat, H.Mugiyono, para Ketua dan Sekretaris KKST Kabupaten/Kota dan para sesepuh KKST.
Dalam sambutannya, Gubernur Dominggus mengatakan, perkembangan dan dinamika kehidupan saat ini begitu cepat dan dinamis. Tentu saja dinamika itu akan selalu diikuti dengan berbagai tantangan, yang harus dicarikan solusinya.
Dan dinamika dan tantangan itu juga dihadapi oleh organisasi KKST. Oleh karena itu, kata Gubernur, diperlukan forum untuk mengevaluasi seluruh program-program dan rencana organisasi, merumuskan langkah-langkah yang tepat dan efektif serta penyempurnaannya untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.
Muswil, lanjut Gubernur, merupakan agenda tertinggi yang merupakan momentum yang tepat dalam upaya menggiatkan elemen-elemen yang belum maksimal, pempertahankan  atau bahkan meningkatkan capaian-capaian positif untuk membawa organisasi ke arah perubahan yang lebih baik.
Gubernur juga berpesan kepada pengurus peride berikutnya untuk melahirkan progam-program yang tepat sasaran, untuk itu diperlukan kesungguhan dan keaktifan peserta musyawarah. “KKST harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi yang lebih efektif dengan masyarakat KKST, berbagai elemen masyarakat lainnya di Papua Barat dan pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah,” kata Gubernur.
Dalam kesempatan itu, Gubernur juga berpesan agar muswil ini dapat berjalan dengan baik dan demokratis. “Siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPW KKST Papua Barat dan pengurusnya akan menjadi motor yang membawa perubahan di tengah-tengah masyarakat,” tuntasnya.(bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.