Dansat Brimob Polda PB Razia Sertipikat dan Ajak Warga Mansel Vaksin

0
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Dukung peningkatan capaian vaksinasi di Kabupaten Manokwari Selatan, Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Sammy Rhonny Thaba turun langsung ke jalan mengimbau pengendara melakukan vaksinasi COVID-19.
Ajakan ini dilakukan Dandat Brimob Polda Papua Barat di depan lapangan Garuda Ransiki, tidak jauh dari lokasi dilaksanakan vaksinasi COVID-19 di Pendopo Kantor Bupati, Selasa (14/12/2021).
Kepada awak media, ia menuturkan, bahwa selain mengimbau warga untuk melakukan vaksin, juga dilakukan kegiatan razia sertifikat vaksin kepada pengendara. Ini merupakan tindak lanjut daripada Instruksi Bupati Kabupaten Manokwari Selatan. “Ini merupakan upaya tindak lanjut dari pada edaran Bupati Kabupaten Manokwari Selatan berkaitan vaksinasi,” katanya.
Lanjut Dansat mengatakan, bahwa Kabupaten Manokwari Selatan untuk kabupaten/ kota di papua barat, masuk dalam salah satu kabupaten/kota yang masih rendah tingkat persentase masyarakat melakukan vaksinasi.
Sehingga dalam rangka itu, untuk kepentingan masyarakat dan keselamatan semua, untuk menindak lanjuti edaran bupati, TNI/Polri hadir untuk bersama-sama dengan Pemda menegakkan hal itu. “Upaya-upaya ini kita lakukan dengan rahasia sertifikat vaksin dengan harapan masyarakat bisa lebih banyak di vaksin,” harapnya.
Ketika persentase capaian vaksinasi sudah mencapai 60-70 persen, makan akan terbentuk herd immunity, sehingga situasi pandemi akan turun menjadi endemik. “Karena ketika sudah endemik, masyarakat membutuhkan surat vaksin dan harus vaksin kedepan kemungkinan mereka akan membeli obatnya. Kemungkinan untuk menjaga itu, sekaligus mengimbangi kabupaten lain di Provinsi Papua Barat kita membantu pemerintah daerah tegakkan ini,” ujar Sammy Rhonny Thaba. Usai rahasia, sore hari dilanjutkan  sosialisasi ke kampung-kampung melalui tokoh-tokoh masyarakat. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.