Dansat Brimob Polda PB: Lomba Menembak Ajang Memupuk Soliditas Personil

0
22
Dansat Brimob Polda Papua Barat Semmy Ronny Thabaa. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa tujuan diadakannya lomba menembak, merupakan upaya meningkatkan soliditas antara personil di satuan jajaran Polda Papua Barat.
“Kita bangun silahturahmi sehingga soliditas internal itu bisa kita pupuk sebagai  satu kekuatan dari Polda Papua Barat sendiri,” ujar Dansat Brimob Polda Papua Barat Semmy  Ronny Thabaa saat ditemui disela-sela lomba menembak di lapangan tembak Polda Papua Barat,  Senin (8/2/2021).
Menurut Semmy, lomba menembak ini selain meningkatkan soliditas internal, berharap anggota Polri, lebih khusus Polda Papua Barat lebih mahir dan trampil dalam menggunakan senjata api. “Yang mana dalam pelaksanaan tugas kepolisian, setiap personil Polri dilengkapi dengan senjata api,  sehingga dengan ajang lomba ini bisa memotivasi anggota  untuk dapat berlatih meningkatkan kemampuan hingga benar-benar mahir dan trampil dalam menggunakan senjata api,” jelasnya.
Dengan adanya ajang lomba ini, lanjut Semmy, pihaknya juga ingin menginventarisir personil Polda Papua Barat yang memiliki hobi menembak dan penembak bagus, sehingga  bisa diikut sertakan  pada kegiatan-kegiatan tingkat Polda secara nasional. “Sehingga  Papua Barat sudah mempunyai duta-duta untuk mewakili Polda Papua Barat,” harap Semmy.
Kegiatan lomba kali ini Brimob Polda Papua Barat melibatkan Perbakin Provinsi Papua Barat. “Kedepan kita akan bekerjasama untuk melihat atlit-atlit tembak kita yang klasifikasinya sniper, itu akan menjadi duta Provinsi Papua Barat,” tuturnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.