Cegah Covid-19, Manokwari Disemprot Disinfektan Secara Massal

0
60
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–  Jajaran kepolisian, termasuk Polda Papua Barat turun melakukan tindakan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan covid-19  di wilayah Provinsi Papua Barat, khususnya di Kabupaten Manokwari.
Dari pantauan klikpapua.com kegiatan yang melibatkan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten, turut hadir pemimpin-pemimpin daerah baik dari provinsi maupun kabupaten.
Kapolda Papua Barat  Brigjend Pol Dr Tornagogo Sihombing saat memimpin apel di lapangan Borasi, Selasa (31/3/2020 ) mengatakan, hari ini dilakukan kegiatan penyemprotan secara massal ke seluruh wilayah khususnya Manokwari, dan diikuti oleh kabupaten/kota yang ada di Papua Barat.
“Ini implementasi dari perintah bapak Kapolri dan Panglima TNI dan seluruh pemerintahan pusat yang menginginkan seluruh wilayah yang ada di NKRI ini seluruh nya bisa dalam posisi bersih. Kita di perintah kan untuk serentak jam 11 ini untuk melaksanakan penyemprotan secara massal di jalan-jalan protokol,” ungkap Kapolda. Lanjut Kapolda mengatakan, dibutuhkan kesadaran masyarakat,untuk bersama melakukan langkah-langkah pencegahan.
Kapolda Papua Barat Brigjend Pol Dr Tornagogo Sihombing saat memimpin apel di lapangan Borasi, Selasa (31/03/2020).(Foto: Aufrida/klikpapua)
Untuk itu kedepan berdasarkan Maklumat Kapolri, pihak kepolisian  akan lebih intens dalam mengatasi ataupun mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak berada di luar rumah dan berkumpul di luar.
“Karena ini menjadi program daripada bapak Presiden kita, dimana saat ini dengan penyemprotan ini sekaligus agar masyarakat juga menyadari bahwa keadaan di luar tidak menjamin kesehatan kita, untuk itu rekan-rekan seluruh nya bersama Forkompinda di sini kita akan melaksanakan penyemprotan di daerah-daerah protokol, dan kami juga Forkompinda akan ikut serta bersama para anggota untuk melakukan penyemprotan ini,” jelasnya. Kapolda berharap masyarakat juga bersama-sama membersihkan lingkungan, khusus rumahnya masing-masing. “Dapat berada di rumah selama masa tanggap darurat Covid-19 yang sudah dicanangkan oleh bapak Gubernur,” harap Kapolda.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.