Bupati Hermus Serahkan Surat Tanda Tamat Pelatihan untuk 570 CPNS Formasi 2018

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menyerahkan suray tanda tamat pelatihan (STTPL) bagi 570 calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2018, Senin (21/2/2023) di lapangan apel kantor Bupati Manokwari.

Penyerahan STTPL itu, diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou secara simbolis kepada peserta latsar CPNS 2018 pada apel pagi tadi.

Bupati Hermus dalam amanatnya, mengucapkan selamat kepada 570 CPNS formasi 2018 di lingkup Pemkab Manokwari, yang telah menamatkan pelatihan dasar.

Bupati Hermus berpesan, penerimaan STPPL tersebut dapat membangun motifasi kerja sebagai ASN yang benar-benar melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh pemerintah dan masyarakat.

“Aparatur sipil negara mengemban dua hal, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat tidak lebih kita ini sebagai pelayan. Tentu kita harus bisa menunjukkan sikap dan mentalitas sebgai ASN yang ramah dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat melalui tupoksi di OPD masing-masing,” tutur Bupati Hermus.

Dikatakan, ASN sebagai penyelenggara birokrasi tetapi juga administrasi pemerintahan dan pembangunan. Dimana, birokrat dituntut harus pandai, cerdik, cermat di dalam mengadministrasikan pemerintahan dan pembangunan pada masing-masing instansinya.

“Kita dituntut harus terus meningkatkan kapasaitas dan kualitas untuk menguasai sistem administrasi pemerintahan dan juga pembangunan,” kata Bupati Hermus. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.