Bupati Hermus Kukuhkan Pengurus KKBT di Manokwari 2024-2029

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou resmi mengukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Buton Tengah (KKBT) di Manokwari masa bhakti 2024-2029, Jumat (19/1/2024) di Aula Fasharkan TNI-AL.

Pengukuhan KKBT di Manokwari itu, dihadiri Staf Ahli Pj Bupati Buton Tengah, Isran Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan, Forkopimda Kabuapaten Manokwari, kepala kerukunan Nusantara di Manokwari.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pemasangan topi adat Buton Kampurui oleh Bupati Manokwari kepada Ketua KKBT di Manokwari, La Ode Molo.

Usai melantik pengurus KKBT di Manokwari, Hermus Indou, Dominggus Mandacan dan Isran dinobatkan sebagai anggota kehormatan KKBT di Manokwari yang ditandai dengan pemasangan kain adat buton.

Dalam sambutannya, Bupati Hermus mengatakan, keberadaan suku-suku nusantara termasuk suku Buton di Manokwari merupakan implilasi kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebagai bagian melestarikan budaya Indonesia di Manokwari.

Pengurus KKBT terlantik diminta untuk segera melaksanakan tugas sebagai pelayanan dan pembinaan masyarakat Buton di Manokwari dengan sepenuh hati.

“Segenap pengurus yang dilantik, pelayanan dan dan pembinaan menjadi tugas penting, layani masyarakat Buton dengan sepenuh hati,” tutur Bupati Hermus.

“Gunakanlah organisasi ini secara positif agar organisasi ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Buton di Manokwari,” imbuhnya.

Kehadiran KKBT sebagai pilar sosial penyangga rumah besar kabupaten Manokwari, bagi keberlangsungan penyelenggaraan Pemerintahan di daerah ini.

Bupati Hermus berharap, kehadiran organisasi ini sebagai perekat sosial antar sesama seluruh masyarakat di Manokwari, sehingga konflik antar suku, RAS dan Golongan dapat diminimalisir. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.