Bupati Hermus Jamu BPK RI di Destinasi Wisata Pemanggilan Ikan Bakaro

0
94

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Bupati Hermus Indou didampingi Sekda drg. Henri Sembiring menjamu tim anggota BPK RI di destinasi wisata pemanggilan ikan di Pantai Bakaro, Distrik Manokwari Timur, Kamis (3/3/2022).

Bupati Manokwari Hermus Indou saat menyambut rombongan anggota BPK RI, memperkenalkan Manokwari sebagai kota peradaban pertama di tanah Papua.

Masuknya Injil di bawa oleh dua misionaris asal Belanda dan Jerman, Johann Gottlob Geissler dan Carl Willem Otto, di Pulau Mansinam, pada 5 Februari 1855, setelah keluar dari Ternate atas ijin Sultan Tidore.

“Peradaban yang dibangun di tanah ini adalah kontribusi dan kerukunan para leluhur kita tampa memandang suku, ras, budaya maupun agama,” kata Hermus.

Dihadapan rombongan BPK RI, Hermus berkomitmen akan membangun destinasi wisata di daerah ini menjadi lebih baik, agar dapat menarik wisatawan.

Anggota VI BPK RI Wilayah Timur, Nyoman Adhi Suryadnyana mengatakan kunjungan BPK RI ke Manokwari, Papua Barat, untuk membangun silaturahmi.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja pertama kami di wilayah Papua Barat, kunjungan ini juga untuk membangun silaturahmi dan persaudaraan,” kata Nyoman.

Selain itu, dikatakan Nyoman, juga akan menyampaikan peran BPK RI untuk mendorong pencapaian di daerah ini dapat memiliki kemandirian fiskal.

Pada jamuan tersebut juga dihadiri, Auditor Utama Keuangan BPK RI Dori Santosa, Kepala BPK RI Perwakilan Papua Barat Muhammad Abidin, Pimpinan OPD lingkup kabupaten Manokwari, serta tokoh masyarakat di Bakaro.

Pada jamuan ini, Bupati Hermus mengajak rombongan ke Pantai Bakaro untuk menyaksikan atraksi pemanggilan ikan yang di pandu oleh masyarakat setempat yakni Lukas Barayap. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.