BNNP Papua Barat Sosialisasi Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS bagi Pemuda Luar Sekolah

0
101
Kasie Pemberdayaan Masyarakat, Stanly N. Taghupia, SH saat membawakan materi sosialisasi terkait Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS bagi Pemuda Luar Sekolah di Sp 4, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Kamis (12/9/2019).

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Menjaga generasi bangsa dari bahaya narkoba dan virus HIV/AIDS, BNNP Papua Barat yang diwakili Kasie Pemberdayaan Masyarakat, Stanly N. Taghupia, SH melaksanakan sosialisasi bagi pemuda luar sekolah di aula Gedung Loedwick Sp 4, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Kamis (12/9/2019). Kegiatan tersebut diikuti 50 orang peserta.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manokwari, I Gede Wiradana, BA. Dalam sambutannya I Gede menyampaikan pentingnya program Penyuluhan Narkoba dan HIV-AIDS bagi pemuda luar sekolah, berhubung maraknya tingkat penyalahgunaan narkoba  dan seks bebas di kalangan remaja.

Untuk itu, lewat program ini diharapkan pemuda luar sekolah dapat memahami dampak buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta terhindar dari seks bebas diluar nikah yang dapat mengakibatkan kehamilan  yang dapat mempengaruhi masa depan ataupun penyakit menular seks lainnya sampai pada HIV AIDS yang dapat membawa pada kematian.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kasie Pemberdayaan Masyarakat, Stanly N. Taghupia, SH dengan Materi Narkoba, Permasalahannya dan Upaya Pencegahan dan dari KPAI KAB Manokwari, Jennie Payung.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para  peserta sebagai generasi muda masa depan dapat menjauhkan diri dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, serta dapat turut berpartisipasi dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan cara mengajak untuk menjauhi narkoba dan turut mengkampanyekan bahaya narkoba kepada keluarga, teman dan masyarakat.

“Karena ini merupakan tanggung jawab bersama dan menjadikan generasi masa muda yang cerdas, smart tanpa narkoba,” kata Stanly N. Taghupia. (adv/bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.