Bawaslu Manokwari Ajak Masyarakat Bantu Awasi Pilkada

0
227
Ketua Bawaslu Manokwari, Syors Prawar. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Masyarakat Manokwari diminta melapor jika menemukan ada pelanggaran Pilkada. “Masyarakat bisa melapor langsung ke Bawaslu dengan membawa bukti identitas, serta alat bukti lainnya berupa video atau foto,” kata Ketua Bawaslu Manokwari, Syors Prawar saat ditemui usai lakukan sosialiasi di Swiss-Belhotel Manokwari, Rabu (26/8/2020). Sosialisasi tersebut menghadirkan mitra kerja Bawaslu.
Lanjut Syors mengatakan, dimana pada evaluasi terakhir yakni pada 2019, tidak ada laporan yang disampaikan oleh masyarakat, tetapi laporan datang dari partai politik dan beberapa caleg. “Sehingga tahun ini kita berharap partisipasi rakyat untuk berani melapor,” katanya.
Dengan adanya laporan masyarakat, menurutnya, dapat diberikan pembelajaran kepada mereka  yang  melakukan pelanggaran atau melakukan hal-hal diluar dari ketentuan aturan undang-undang yang ada.
Terkadang masyarakat berpikir fungsi pengawasan itu ada di Bawaslu, tidak demikian, karena fungsi pengawasan itu menjadi bagian dari kita semua,” jelasnya.
Disampaikan bahwa Bawaslu memiliki satker yang sangat terbatas, namun dibalik keterbatasan itu, mereka tetap berupaya bekerja semaksimal mungkin. “Sehingga kita butuhkan mitra kerja, yang dapat membantu Bawaslu dalam pengawasan,” ujarnya. (aa)
Editor: BUSTAM
 
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.