Badan Pengurus Ikatan Keluarga Numfor di Manokwari Dilantik 11 Maret 2023

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Badan Pengurus Ikatan Keluarga Numfor (BP IKN) di Kabupaten Manokwari akan dilantik pada 11 Maret mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Palantikan Badan Pengurus IKN kabupaten Manokwari, Yan Agus Rumbewas kepada wartawan, usai menggelar rapat persiapan, Sabtu (11/2/2023).

Dia menerangkan, pelantikan BP IKN akan dihadiri perwakilan 49 kampung di Pulau Numfor yang berada Kabupaten Manokwari.

“Organisasi ini sudah vakum cukup lama. Maka diharapkan dengan adanya pelantikan BP IKN dapat bersinergi dengan pemerintah, agar bisa kembali eksis dalam mendukung program-program pembangunan di Kabupaten Manokwari maupun Provinsi Papua Barat,” harap Rumbewas.

Lanjut dia, pelantikan BP IKN ini merupakan pelantikan pertama setelah musyawarah tahun lalu, yang dilaksanakan di Aula SMA Oikumene, Manokwari.

“Kita baru lakukan pelantikan ditahun ini, karena ada beberapa hambatan sedikit yang kita panitia hadapi,”terangnya.

Dalam kesempatan ini, sebagai Ketua Tim kerja pelantikan mengajak masyarakat Numfor di Manokwari untuk melibatkan diri dalam kegiatan tersebut dalam rangka merajut persatuan dan kesatuan masyarakat Numfor.

“Jumlah kita warga Numfor di Manokwari saat ini kurang lebih 30.000 Kepala Keluarga (KK),”katanya.

Namun setelah pelantikan BP IKN, kata dia, ketua bersama pengurus akan melaksanakan program kerja, salah satunya terkait sensus penduduk masyarakat Numfor di kabupaten Manokwari.”Kami berharap Bupati Manokwari yang melantik BP IKN,”tandasnya.(rls)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.