8 Kios Ludes Terbakar di Pasar SP3 Prafi

0
Pasar Kampung Aimas, SP3, Distrik Prafi saat diamuk si jago merah.

KLIKPAPUA.COM,MANOKWARI– Sebanyak delapan kios ludes terbakar di Pasar Kampung Aimasi, SP3, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Minggu (16/6/ 2019) sekitar pukul 12.30 WIT.

Warga bersama beberapa anggota Polsek Prafi dan anggota Koramil Warmare menggunakan alkon dan ember (timba) seadanya berupaya memadamkan api. Sekitar pukul 14.15 WIT api baru berhasil di padamkan.

Kapolda Papua Barat melalui Kabid Humasnya, AKBP Mathias Y.Krey mengatakan, kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa itu ditaksir mencapai setengah miliar lebih. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Sebelum api membakar seluruh kios, warga sempat mendengar letupan. Mereka lalu keluar dari dalam kios untuk mencari tahu asal sumber letupan. Mereka kemudian melihat asap keluar di antara kios sembako milik Ahmad Paidi dan kios mainan milik Tofik. Namun api terus membesar dan menghabiskan 8 kios yang berada di pasar itu.

“Saat kejadian beberapa kios yang terbakar ditinggalkan pemiliknya, termasuk kios yang didalamnya terjadi letupan dan selanjutnya keluar asap serta api,” jelas Mathias dalam keterangan pers kepada awak media.

Dari hasil lidik sementara dan keterangan saksi di TKP,belum dapat dipastikan sumber kebakaran. “Apakah pengaruh arus pendek listrik atau dari kompor atau dari sumber yang lain, belum tau,” tutur Mathias. (red)

 

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.