616 Warga Ikut Vaksinasi COVID-19 di Masjid Ridwanul Bahri yang Diinisiasi DMI-PB

0
79
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Vaksinasi massal yang diinisiasi Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Papua Barat bersama pemerintah dan sejumlah lembaga, sukses menarik ratusan warga. Hingga ditutup pukul 15.00 WIT, sebanyak 616 warga mendapatkan vaksin baik dosis satu maupun dua.
Mugiyono, Wakil Ketua DMI Papua Barat, sangat mengapresisi kegiatan yang digelar di halaman Masjid Ridwanul Bahri, Fasharkan TNI AL tersebut. Apalagi, menurut Mugiyono, acara ini turut didukung Pemerintah Provinsi Papua Barat dan sejumlah lembaga.
Menurut Mugiyono, vaksinasi massal ini digelar DMI sebagai bentuk partisipasi menekan penularan COVID-19 di Papua Barat. “Kita ingin membantu pemerintah meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok. Harapannya, dengan semakin banyak yang di vaksin, maka angka kasus di daerah ini juga bisa kita tekan,” ujar Mugiyono di sela-sela kegiatan vaksinasi, Sabtu (4/12/2021).
Vaksinasi yang mereka digelar ini, lanjut Mugiyono, diharapkan akan menambah kepercayaan dari umat Islam khususnya, dan masyarakat secara umum untuk mau divaksin. “Butuh kerjasama semua pihak untuk menyadarkan warga agar mau divaksin. Makanya kita berencana menggelar kegiatan yang sama beberapa waktu ke depan di lokasi berbeda,” ujar Mugiyono.
Selain DMI dan Pemprov Papua Barat, kegiatan ini turut didukung oleh Kodam XVIII Kasiari, Polda Papua Barat, BIN, BPBD Papua Barat, Fasharkan TNI AL, Rumah Sakit AL, Dinas Kesehatan Papua Barat serta sejumlah puskesmas di Kota Manokwari. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.