21 Peserta Seleksi Calon KIP Papua Barat Ikuti Tes Potensi

0
21 peserta mengikuti Tes Potensi dalam rangka Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Papua Barat periode 2023 – 2027, Rabu (1/3/2023). (Foto: Kominfo PB)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Sebanyak 21 peserta mengikuti Tes Potensi dalam rangka Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Papua Barat periode 2023 – 2027, Rabu (1/3/2023).
Tes Potensi dilaksanakan di ruang perkuliahan kampus STIH Manokwari. Sebelum dilaksanakan tes, peserta mendapat pengarahan dari sekretariat Timsel, Muhammad Fahmi Wugaje.
Anggota Tim Seleksi, Bustam mengatakan, dari 23 peserta yang sebelumnya lolos administrasi, hanya 21 peserta yang ikut tes potensi. “Karena 2 peserta mengalami keterlambatan, sehingga tidak bisa mengikuti tes seleksi. Yang tidak mengikuti Tes Potensi otomatis dinyatakan gugur,” katanya.
Lanjut Bustam mengatakan, hasil Tes Potensi akan diumumkan 6-8 Maret. Dan pada 9 hingga 30 Maret Timsel akan menerima masukan dan saran dari masyarakat. Selanjutnya akan ada psikotes dan dinamika kelompok pada 6 April, wawancara 12-13 April, pengumuman hasil wawancara 17-18 April dan terakhir penulisan makalah 18-20 April.
Selanjutnya, 28 April akan dilakukan penyerahan hasil seleksi kepada gubernur. 2 Mei akan dilakukan penyerahan hasil seleksi kepada DPR Papua Barat. “Nanti ada Uji Kepatuhan dan Kelayanan (fit and proper test) dari DPR PB,” ungkapnya. (red)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.