2021, Dinkes Prioritas Isi Alkes di RSU Papua Barat

0
58
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat tahun ini prioritas melakukan pengadaan alat-alat kesehatan untuk mengisi Rumah Sakit Umum Provinsi Papua Barat.  RSU Provinsi nantinya bukan hanya menangani pasien Covid-19, tetapi akan melayani pasien lainnya.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan  Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan saat ditemui wartawan, Senin (25/10/2021). Menurutnya, fasilitas pengadaan peralatan yang paling utama  berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD),poli-poli  dan kamar bedah. “Dan ini sesuai arahan Gubernur harus prioritas dulu pada pengisian pengadaan alat-alat kesehatan,” ungkap Otto.
Saat ditanya mengenai SDM, Otto menjawab, SDM yang sudah ada saat ini akan diperpanjang kontraknya, dan yang kurang akan direkrut. “Saat ini sudah ada benerapa tenaga dokter bahkan spesialis, tetapi kita belum bisa masukan ke rumah sakit provinsi, karena unit-unit dan fungsi-fungsi lain belum beroperasi maka kita sarankan untuk ke kabupaten yang lagi membutuhkan,” ucapnya.
“Misalnya seperti spesialis penyakit dalam kita sarankan ke Raja Ampat,  spesialis anak kita sarankan ke Teluk Wondama,  kebidanan dan kandungan juga nanti kita fasilitas yang ada kemudian spesialis bedah mulut,  ini juga layanan yang belum fungsi, sehinhga kita sedang mencarikan tempat dulu,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.