Tiga Kapal Pelni Tetap Beroperasi di Kaimana, Protokol Kesehatan Diperketat

0
60
Budi Wibowo, Kepala PT. Pelni Cabang Kaimana
KAIMANA- Kepala PT. Pelni Cabang Kaimana, Budi Wibowo, mengatakan, tiga kapal milik Pelni, KM Nggapulu, KM Tidar dan KM Tatamailau, yang biasa melayani rute Kaimana dan beberapa kota lainnya tetap beroperasi.
Kapal akan istirahat beroperasi jika ada permintaan penghentian sementara dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun sejauh ini belum ada permintaan terkait hal itu meskipun Kaimana sudah kembali masuk zona merah.
Kepala PT. Pelni Cabang Kaimana Budi Wibowo menyampaikan ini saat dikonfirmasi, baru-baru ini. Dikatakan, sampai saat ini aktifitas pelayanan kapal Pelni ke wilayah Kaimana masih berjalan normal.
“Untuk 3 kapal milik PT. Pelni yakni KM Nggapulu, KM Tatamailau, KM Tidar tetap beroperasi sampai saat ini, walaupun kita tahu sekarang ini Kabupaten Kaimana kembali mengalami zona merah karena sudah ada pasien positif Covid yang dirawat. Tapi kalau ada surat permintaan penghentian sementara kami siap jalankan,” ungkap Budi.
Dikatakan, karena pengoperasian kapal masih normal, pihaknya akan memperketat penerapan protokol kesehatan. Ultimatum Kapolri dan Peraturan Gubernur lanjutnya, akan menjadi dasar bagi PT. Pelni untuk mengambil tindakan tegas terhadap penumpang yang melanggar.
“Salah satunya masker, kami tidak akan kompromi jika ada penumpang yang akan naik kapal tanpa masker. Tanpa memperdulikan alasan apapun kami akan menyuruhnya mencari masker sebelum naik kapal,” pungkasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.