Satlantas Polres Kaimana Gencarkan Sosialisasi Etika Berlalu Lintas di Kalangan Pelajar

0
Satlantas Polres Kaimana Sosialisasikan etika berlalu lintas di SMA Negeri 2 Kaimana. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA, KLIKPAPUA.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kaimana kembali menggiatkan upaya untuk mewujudkan budaya tertib berlalu lintas di kalangan pelajar. Kali ini, sosialisasi etika dan tertib berlalu lintas menyasar ke SMA Negeri 2 Kaimana, Kamis (11/7/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh 216 siswa-siswi baru angkatan 2024/2025 ini, dipimpin oleh Kanit Kamsel Bripka Hafandi atas arahan Kasat Lantas Polres Kaimana AKP Yosias, S. Tatuhey. 

Sosialisasi ini bertujuan untuk membekali pengetahuan dan pemahaman tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada para pelajar.

“Diharapkan melalui sosialisasi ini, para siswa dapat menjadi pelopor keselamatan di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat,” ujar Bripka Hafandi.

Antusiasme tinggi ditunjukkan oleh para siswa dalam mengikuti sosialisasi ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya siswa yang aktif menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pihak Polantas Kaimana. 

Bahkan, sebagai apresiasi, Polantas Kaimana memberikan hadiah berupa helm SNI kepada para siswa yang mampu menjawab pertanyaan dengan tepat.

Lebih lanjut, Bripka Hafandi berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan para siswa dalam berlalu lintas.

“Melalui sosialisasi ini, kami harapkan para siswa dapat memahami etika berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar,” tutur Bripka Hafandi.

Kegiatan sosialisasi ini sejalan dengan komitmen Satlantas Polres Kaimana dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukumnya, khususnya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas yang kerap melibatkan pelajar. (lau/red)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.