Resmikan Foodcourt UMKM, Wapres Beri Motivasi kepada Pelaku Usaha  

0
Wakil Presidan RI, Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin didampingi Ny. Wury Ma’ruf Amin meresmikan Foodcourt Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Taman Jokowi-Iriana Kaimana, Kamis (1/12/2022). 
KAIMANA,KLIKPAPUA.com– Wakil Presidan RI, Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin didampingi Ny. Wury Ma’ruf Amin meresmikan Foodcourt Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Taman Jokowi-Iriana Kaimana, Kamis (1/12/2022).
Peresmian ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan peninjauan stand makanan sekaligus dialog dengan para pelaku usaha.
Turut mendampingi Wakil Presiden dalam kegiatan ini, Bupati Kaimana Freddy Thie, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo dan sejumlah pejabat dari Provinsi Papua Barat dan Kaimana.
Pantauan media ini, usai melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, Wapres didampingi Bupati Kaimana Freddy Thie dan Kepala Dinas Perindagkop UMKM Kaimana, Agustinus Janoma langsung mengunjungi stand penjualan aneka makanan dan kerajinan.
Disetiap stand, Wapres nampak berdialog dengan para pelaku usaha yang didominasi kaum perempuan, setelah terlebih dahulu mendengarkan penjelasan para pelaku usaha terkait jenis makanan yang disajikan dan proses pembuatannya.
Tampak Bupati Kaimana dan Kepala Dinas Perindagkop juga turut membantu memberikan penjelasan kepada Wapres terkait keberadaan foodcourt dan jenis usaha yang sedang dijalankan, termasuk beberapa jenis produk unik dan kegunaannya.
Setelah mendapatkan penjelasan, Wapres memberikan motivasi atau dorongan semangat kepada para pelaku usaha agar usaha yang digeluti terus dikembangkan dan ditingkatkan agar bisa mencapai hasil yang maksimal.
Selain itu Wapres juga memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha makanan dan kerajinan, pengelola foodcourt maupun Pemerintah Kabupaten Kaimana yang terus berupaya menghidupkan kembali sektor perekonomian pasca Covid-19.
Selanjutnya, setelah kurang lebih 30 menit lamanya berada di foodcourt, Wapres kemudian melanjutkan perjalanan menuju Masjid Baitul Rahim, Kampung Seram, Kota Kaimana untuk menyerahkan bantuan dan menjalankan salat dzuhur. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.