PPP Gelar Rapat Konsolidasi Caleg Kaimana, Ini Target Kursi pada Pemilu 2024 

0
Rapat Konsolidasi Calon Legislatif DPRD Kaimana asal PPP, di Grand Papua Hotel, Selasa (30/1/2024).(Foto: Laurens/klikpapua)
KAIMANA,KLIKPAPUA.com=-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kaimana, menggelar Rapat Konsolidasi Calon Legislatif DPRD Kaimana, bertempat di Grand Papua Hotel, Selasa (30/1/2024).

Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir mengatakan, pada pileg 2024, untuk DPR Papua Barat, partai berlambang ka’bah ini menargetkan 3 kursi, dengan rincian Kabupaten Bintuni 1 kursi, Kabupaten Kaimana-Wondama 1 kursi dan Manokwari sebagai tuan rumah 1 kursi bersyukur.
“Kalau kita bisa memperoleh 4 kursi.  Saya ingin membuat sejarah baru, di PPP meskipun sangat kecil dan sedikit, tetapi PPP termasuk partai tua, dan saya ingin membuktikan bahwa PPP akan menangkan 3 kursi di DPR Provinsi Papua Barat, ” jelasnya.
Dijabarkan, pada Pileg 2019 lalu, PPP memiliki 5 kursi yakni, Kabupaten Kaimana 2 kursi, Wondama 1 kursi, Teluk Bintuni 2 kursi dan Pegaf 1 kursi.
Ia berharap, agar semua kader partai yang hadir, bisa bergadeng tangan, serta menanggalkan ego sektoral yang mementingkan diri sendiri, jika di internal partai masih mengedepankan kepentingan pribadi masing-masing. “Jangan pernah berharap PPP mempunyai calon Gubernur dan Bupati,” tegasnya.
Untuk itu, ia mengajak semua agar perkuat saksi di setiap TPS, karena saksi merupakan kunci kemenangan, karena saksi menjadi corong kita, mulai dari tahapan pencoblosan sampai perhitungan.
Terpisah Ketua DPC PPP Kabupaten Kaimana, Yehadi Al-hamid mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPW PPP Papua Barat beserta rombongan yang berkenaan hadir dan bertatap muka dengan seluruh kader partai di Kaimana.
Dipaparkan, dalam menyongsong pesta demokrasi pada Februari mendatang, DPC PPP Kabupaten Kaimana telah mempersiapkan diri secara baik dan maksimal, dengan rincian Caleg pada 3 Dapil sebagai berikut, Dapil I berjumlah 7 orang, Dapil II berjumlah 8 orang dan Dapil III berjumlah 5 orang.
“Di DPRD Kaimana, kami memiliki dua kursi, target kami pada pemilu 2024 adalah 6 kursi, 3 kursi sudah pasti kami raih kalau Tuhan berkehendak, “tegasnya.
Sehingga ia berharap, di masing-masing dapil nanti bisa menangkan satu kursi, jadi total kursi yang diraih adalah 6 kursi. “Semoga apa yang kami cita-cita bisa tercapai, ” harapnya.
Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPW Provinsi Papua Barat, Yasman Yasir, Ketua Bappilu PPP Papua Barat, Fajar Kukuh Sigit Cahyono. Anggota DPRD Kaimana, Arsyad Laway, Caleg DPR Dapil Papua Barat 5 Ismail Sirfefa dan jajaran Caleg DPRD Partai PPP. (Lau)

 


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.