Polres Kaimana Gencarkan KRYD Cegah Kriminalitas Jelang Pilkada 2024

0
Kompol Heldan Pramoda, Kabag Ops Polres Kaimana. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Polres Kaimana gencar melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), hal ini sebagai upaya pencegahan untuk meminimalisir angka kriminalitas jelang Pilkada serentak 2024 di wilayah hukumnya

Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan melalui Kabag Ops Polres Kaimana, Kompol Heldan Pramoda menjelaskan, KRYD ini sebagai tindak lanjut dari surat perintah dari Kapolda Papua Barat nomor : STR/203/V/OPS.1.3./2024, dan menjelang pelaksanaan operasi mantap praja Mansinam tahun 2024.

“Polres Kaimana telah melaksanakan KRYD yang dilaksanakan selama beberapa bulan ke depan untuk menjaga kondisi kamtibmas di wilayah Kaimana, agar tetap aman dan terkendali menjelang pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024,” jelasnya, Rabu (22/5/2024)

Lebih lanjut kata Heldan, KRYD yang dilakukan dalam bentuk patroli dan operasi lalu-lintas berupa razia sajam, miras dan lainnya. 

“Jadi KRYD yang kami laksanakan sesuai multi target dengan laporan yang diterima dari satuan intel Polres Kaimana, jumlah personil yang dikerahkan 50 orang,” tegasnya.

Ia berharap, dengan adanya KRYD yang dilaksanakan secara rutin, situasi kamtibmas di Kabupaten Kaimana dalam keadaan aman dan kondusif saat memasuki pemilihan umum Kepala daerah dan wakil kepala daerah,” tandasnya. (lau)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.