Persiapan Youth Camp GPdI di Kaimana Capai 98 persen

0
Ketua Panitia Pelaksana Youth Camp, Ferdinand Tana. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Dua hari menjelang kegiatan Youth Camp Pelprap Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) se-Papua Barat di Kabupaten Kaimana, Persiapan Panitia pelaksana telah mencapai 98 persen.

Ketua Panitia Pelaksana Youth Camp, Ferdinand Tana menerangkan, Kegiatan ini merupakan camping pemuda dan remaja GPdI Provinsi Papua Barat, dan Kabupaten Kaimana ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Jadi Persiapan Panitia, masuk H-2, telah mencapai 98 persen, 2 persen sisanya, hanya sebatas persiapan dan penjemputan para peserta, ” beber Ketua Panitia Youth Camp, Ferdinand Tana kepada klikpapua.com, Selasa (25/6/2024)

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama tiga hari di Stadion Triton dan Gedung Olahraga Kaimana, mulai 27-30 Juni 2024, dengan jumlah peserta berkisar 2.000 orang.

Dijelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan itu, para peserta akan disuguhkan dengan KKR dan seminar-seminar dengan menghadirkan pemateri dari Polda dan Kodam Papua Barat, BNN dan pihak Gereja.

Menurutnya, melalui kegiatan ini pihaknya mau mengimplementasikan kepada seluruh pemuda dalam lingkup Gereja Pantekosta di Indonesia, agar mampu menjadi karakter yang tangguh, kokoh dalam menghadapi tawaran dunia saat ini.

Ia berharap, melalui tema kegiatan yakni, “The Valiant Generation atau Generasi Tangguh,” bisa memberikan inspirasi baru bagi seluruh peserta, bagaimana bertahan dalam menyikapi hal-hal positif dalam iman mereka.

Ia menambahkan, Pada rabu besok peserta dari Kabupaten Teluk Bintuni dan Babo akan tiba di Kaimana menggunakan KM Sabuk Nusantara 75 dan Kamis seluruh peserta puncak akan tiba di Kaimana pukul. 06.00 Wit, menggunakan KM Bukit Siguntang.

Diakhir keteranganya Ia menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Papua Barat, Pemkab Kaimana, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) dan PT. Pelni Cabang Kaimana, serta semua pihak yang turut membantu dalam kegiatan Youth Camp di Kabupaten Kaimana.

Untuk Diketahui, Kegiatan Youth Camp Pelprap GPdI se-Papua Barat tahun 2024, Akan di buka oleh Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie. (lau)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.