Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejaksaan Negeri Kaimana Kunjungi Sekolah

0
Hari Anti Korupsi Sedunia 2022

KAIMANA, KLIKPAPUA.com— Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) yang jatuh pada 9 Desember, Kejaksaan Negeri Kaimana melakukan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana, Anton Markus Londa, SH,MH ini melibatkan beberapa SMA yang ada di Kota Kaimana dengan lokasi kegiatan terpusat di SMA Negeri I Kaimana.

Jaksa Masuk Sekolah di Hari Anti Korupsi Sedunia ini dilakukan Kejaksaan Negeri Kaimana karena dinilai menjadi momen yang penting untuk memberikan edukasi kepada generasi muda Kaimana khususnya, untuk belajar menghindari kegiatan yang berbau korupsi.

Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana, Anton Markus Londa dihadapan para siswa-siswi dan guru mengingatkan bahwa korupsi bukan merupakan budaya orang Indoesia. Untuk itu, korupsi harus dihindari agar tidak memberikan pengaruh buruk bagi diri sendiri dan orang lain.

“Nenek moyang kita adalah seorang pelaut yang mencari hidup dengan bekerja keras. Nenek moyang kita tidak mengajarkan korupsi karena korupsi bukanlah budaya kita sehingga penting bagi kita untuk menghindar dari urusan korupsi,” tegas Anton.

Diakhir pertemuan, Kajari Anton berharap agar sosialisasi anti korupsi yang dilakukan pihaknya ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama generasi muda Kaimana tentang dampak postif dan negatif dari korupsi.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.