PDIP Buka Pendaftaran Bacabup-Wabup Kaimana

0
71
Pengurus DPC PDIP Kaimana saat pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2020.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kaimana resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kaimana untuk Pilkada 2020. Pendaftaran dimulai Senin 25 November 2019 dan akan ditutup pada Sabtu 30 November 2019 di Sekretariat DPC PDIP Kaimana, Jalan Batu Putih Krooy.

Ketua Panitia Pendaftaran, Thamrin Chandra saat dikonfirmasi menjelaskan, pendaftaran bakal calon ini terbuka untuk umum. Setiap bakal calon lanjut Thamrin, disarankan untuk mendaftar sepaket atau berpasangan, untuk selanjutnya akan diusulkan ke tingkat DPD dan DPP.

Disinggung tentang kriteria bakal calon, Thamrin mengatakan, untuk kriteria tidak ditentukan karena setiap bakal calon yang mendaftar dan mengembalikan berkas wajib mengikuti tahapan seleksi. “Untuk kriteria kami belum tetapkan karena nanti akan ada tahapan seleksi. Saat ini kami hanya membuka ruang bagi putra-putri terbaik Kaimana untuk mendaftar,” ujarnya.

Selain PDI Perjuangan, sebelumnya beberapa Partai Politik juga telah melaksanakan tahapan pendaftaran. Diantaranya; Partai Nasdem dengan 3 orang pendaftar yakni Rita Teurupun, Abdul Rahim Furuada dan Freddy Thie. Ketiganya mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan telah diusulkan ke DPP melalui DPD untuk disurvey.

Disusul Partai Amanat Nasional (PAN) dengan 6 pendaftar yakni; Rita Teurupun, Abdul Rahim Furuada, Freddy Thie, Abdul Hakim Aituarauw, Burhanudin Ombaer dan Melki Waita. Keenam orang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan telah diusulkan ke DPP melalui DPD untuk disurvey.

Sementara pendaftaran di Partai Gerindra, diikuti oleh 5 bakal calon yakni; Rita Teurupun, Burhanudin Ombaer, Abdul Rahim Furuada, Freddy Thie dan Abdul Hakim Aituarauw. Namun dari kelima orang ini, hanya tiga yang mengembalikan berkas yakni; Freddy Thie, Abdul Rahim Furuada dan Burhanudin Ombaer. Berkas ketiganya telah diusulkan ke DPP melalui DPD. (iw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.