Pasangan Rahim-Rumpumbo Daftar ke KPU Kaimana Lewat Jalur Perseorangan

0
Pasangan Abdul Rahim Furuada dan Luther Rumpumbo mendaftarkan diri lewat jalur perseorangan ke KPU Kaimana, Minggu (13/5/2024). (Foto: Laurens/klikpapua)
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Pasangan Abdul Rahim Furuada dan Luther Rumpumbo secara resmi mendaftarkan diri lewat jalur perseorangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaimana, Minggu (13/5/2024).

Rahim-Rumpumbo (Rambo) datang di hari terakhir penutupan pendaftaran yang di kawal Satlantas Kaimana dan ratusan pendukungnya.
Maju lewat jalur perseorangan atau Independent adalah pilihan terakhir atas harapan dan mimpi sebagai anak asli Negeri ini, bahwa kami mampu untuk menjadi pemimpin di atas tanah kami, ” tegas Calon Bupati Kaimana, Abdul Rahim Furuada.
Rambo memberikan apresiasi dan limpah terima kasih kepada ratusan pendukungnya telah mengawal penyerahan syarat dukungan calon perseorangan atau Independent sebanyak 5.265 ke KPUD Kaimana pada hari ini,”ucapnya
Menurutnya, penyerahan syarat dukungan calon perseorangan atau Independent sebanyak 5.265 ke KPUD Kaimana pada hari ini telah melebihi angka yang dipersyaratkan  oleh KPU Kabupaten Kaimana yakni, 4.353 pemilih.
“Angka tersebut adalah pondasi dan harapan rakyat dan wujud aspirasi akar rumput untuk mewujudkan Kaimana maju, angka tersebut akan bertambah dan berkembang seiring dengan berjalannya waktu, sampai pada hari pemilihan 27 November mendatang, ” tambahnya.
Rambo ingin mewujudkan Kaimana yang Maju, yakni masyarakat Kaimana yang punya uang dikantong, masyarakat Kaimana yang sehat dan Masyarakat Kaimana yang cerdas, mulai Ure sampai Pigo, dari Esrotnamba sampai Nusa Ulan, “bebernya.
Dijelaskan, Negara ini meletakan Demokrasi Pancasila sebagai pilar, dan bukan bertumpu pada satu orang dengan kekuatan uangnya. apalagi sampai membatasi kesempatan Orang Asli Kaimana (OAK) untuk ikut bertarung dalam pilkada.
“Jadi upaya untuk menggagalkan perjuang Orang Asli Kaimana untuk bertarung pada Pilkada nanti harus dilawan, ini merupakan bentuk nyata pembunuhan kesempatan terhadap Orang Asli Kaimana, “tegasnya
Negara dengan segenap kekuatannya melarang dengan tegas setiap upaya memarjinalisasi atau meminggirkan Orang Asli Papua di tanahnya sendiri.
Di akhir arahannya, Ia mengajak seluruh pendukungnya, untuk terus mengawal seluruh tahapan yang akan dilakukan oleh KPU Kaimana secara profesional dan bertanggung jawab,”ajaknya. (Lau)

 


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.