Ketua Pemuda Katolik Papua Barat Disambut Hangat di Kaimana dalam Semangat Toleransi

0
Ketua GP Ansor Kaimana sambut kedatangan ketua pemuda katolik komda papua barat di bandara Utarom Kaimana. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA, KLIKPAPUA.com –  Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Papua Barat, Yustina Ogoney, tiba di Bandara Utarom Kaimana pada pukul 13.01 WIT, Kamis (11/7/2024). Kedatangannya disambut hangat oleh perwakilan organisasi kepemudaan Islam di Kaimana.

Kedatangan Yustina diwarnai dengan iringan hadrat atau lantunan shalawat BKPRMI, pengalungan noken, kain khas Papua, oleh Ketua GP Ansor Kaimana Fazlurahman Gusalau Ombaier. 

Turut mendampingi dalam penyambutan tersebut Ketua Pemuda Katolik Komcab Kaimana Petrus Jimmy Rumlus, Ketua Pemuda Muslim Kaimana Anwar Junaidy Abidin Ombaier, dan Perwakilan Pengurus Pemuda Katolik Komda Papua Barat Reinaldo Rumlus.

Kunjungan Yustina ke Kaimana dalam rangka menghadiri Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) dan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapenta) Pemuda Katolik Komcab Kaimana yang akan dilaksanakan pada, Jumat (12/7/2024).

Menurut Petrus Jimmy Rumlus, Ketua Pemuda Katolik Komcab Kaimana, Yustina Ogoney tidak dapat menghadiri Muskomcab sebelumnya yang bertepatan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pemuda Katolik di Kota Sorong.

“Penjemputan hari ini merupakan bentuk kolaborasi dan toleransi antar organisasi kepemudaan di Kaimana,” jelas Rumlus. 

“Pemuda Katolik, GP Ansor, Pemuda Muslim, dan BKPRMI bersama-sama menyambut Ibu Yustina Ogoney sebagai bentuk penghormatan dan toleransi antarumat beragama,” imbuhnya.

Rumlus menambahkan, Kaimana dikenal sebagai miniatur Indonesia di Papua Barat dengan julukan kota toleransi. “Toleransi sudah menjadi bagian hidup kami di Kaimana. Tidak perlu diajari tentang toleransi, karena toleransi adalah keseharian kami,” tandasnya. (lau)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.