Kapolres Kaimana Pimpin Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Gelombang II Tahun 2023

0

KAIMANA,KLIKPAPUA.com — Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan, S.I.K, M.H, memimpin upacara penyambutan kedatangan Bintara remaja angkatan 50 lulusan gelombang II tahun 2023 di halaman Mako Polres Kaimana, Rabu (7/2/2023).

Apel penyambutan ditandai dengan penyiraman air kembang oleh Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan dan dilanjutkan dengan pemberian air kelapa oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kaimana, Ny. Tri Gadug Kurniawan.

Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan dalam sambutannya memberikan ucapan selamat datang kepada kelima Bintara remaja angkatan 50 lulusan gelombang II T.A 2023. Penyambutan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara.

Dijelaskan Kapolres, penyiraman air kembang memiliki makna memberikan kebersihan, kesucian dan kesegaran pada tubuh, sedangkan pemberian air kelapa mengandung arti, membersihkan diri dari aura negatif sebelum bertugas dan memberikan kontribusi yang positif bagi lnstitusi Polri.

Kapolres berharap, para bintara remaja angkatan 50 lulusan gelombang II tahun 2023, bisa menjalankan tupoksinya dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai dengan peran Polri.

“Polri harus siap menghadapi setiap tantangan dan perubahan zaman, memiliki integrasi, loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas, serta menjunjung tinggi kode etik dan menjaga kehormatan Polri,” tegas Kapolres.

“Selamat bergabung, siapkan diri menjadi Polri yang presisi dan mampu menampilkan jati diri Polri sebagai sosok pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta penegak hukum yang jujur, adil, transparan dan akuntabel, ” pungkasnya.

Ditambahkan, adapun nama kelima Bintara Remaja yang ditugaskan di Polres Kaimana yakni, Bripda Muhamad Idrus, Bripda Ade Tiya Ahmad Dani, Bripda Firmannya Umanailo, Bripda Almendo Simiapen dan Bripda M Fikri Afdila.(Lau)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.