Kapolres Kaimana Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mansinam 2024

0
Kapolres Kaimana melalukan pemeriksaan pasukan, penyematan tanda peserta. Sabtu (2/3/2024) (foto: laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Dalam rangka operasi keselamatan mansinam tahun 2024, Polres Kaimana menggelar Apel Pasukan di halaman Mapolres Kaimana, pada Sabtu (2/2/2024).

Apel tersebut dipimipin langsung oleh Kapolres Kaimana, AKBP. Gadug Kurniawan yang ditandai dengan pemeriksaan pasukan, penyematan tanda peserta dan pembacaan ikrar deklarasi Ops keselamatan tahun 2024.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kanit I Satuan Intelkam Polres Kaimana Ipda Sabharudin.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Johnny Eddizon Isir dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Kaimana menjelaskan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan saat ini, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung, sehingga dalam pelaksanaan operasi nanti, dapat berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan diharapkan.

Dikatakan, Operasi keselamatan Mansinam tahun 2024, akan dilaksanakan selama 14 hari yakni, dari tanggal 4 Maret sampai dengan 17 Maret 2024, dengan sasaran utama meliputi, segala bentuk gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan laka lantas, baik sebelum maupun sesudah operasi keselamatan mansinam TA. 2024.

Kapolda menjelaskan, adapun target dalam pelaksanaan operasi keselamatan Mansinam 2024 meliputi, Pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat mengemudi, Pengemudi kendaraan yang masih di bawah umur, Pengendara Roda dua berboncengan lebih dari 1 orang, Pengemudi yang tidak menggunakan helm dan safety belt, Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, Pengemudi yang melawan arus lalu lintas.

“Pengemudi kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan serta menggunakan knalpot brong/bising, serta kendaraan yang tidak menggunakan plat nomor/TNKB dan melakukan monitoring pada titik rawan, yang dapat menyebabkan kecelakaan saat berlalu-lintas,” tuturnya.

Kapolda berharap, melalui operasi keselamatan ini, dapat mengurangi angka kecelakaan serta pelanggaran lalu-lintas, dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan humanis, sehingga memberikan kontribusi posistif dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan saat berlalu lintas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag OPS Polres Kaimana Kompol Heldan Pramoda Wardahna, Dansubden Pom XVIII/1-3 Kaimana Lettu CPM Rendi Harisman, Kapolsek Kaimana IPTU Wisran, Sekertaris Perhubungan Darat, Mariam Furu berserta staf, Satpol PP, Pramuka dan Komunitas Motor Scoopy Kaimana serta Jajaran Polres Kaimana. (lau)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.