Dubes Negara Seychelles untuk Indonesia akan Berkunjung ke Kaimana      

0
85

 

KAIMANA,KLIKPAPUA.com– Sesuai rencana, Duta Besar Negara Seychelles untuk Indonesia, Nico Barito akan berkunjung ke Kabupaten Kaimana, 14-18 April 2022 mendatang. 

Kedatangan utusan khusus Seychelles, sebuah negara kepulauan terkecil di Afrika dengan IPM dan pendapatan perkapita terbesar, yang salah satunya berasal dari sektor pariwisata ini, dalam rangka menikmati alam Kaimana dan melihat dari dekat potensi pariwisata Kaimana, sekaligus akan merayakan Paskah di Kota Kaimana. 

Hal ini disampaikan Bupati Kaimana, Freddy Thie ketika dikonfirmasi usai menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2022 di Gedung DPRD Kaimana, Selasa (5/4/2022). 

Bupati jelaskan, dalam kunjungannya nanti, Duta Besar Negara Seychelles ini akan dimintai masukan sekaligus dukungannya terkait pariwisata Kaimana untuk meyakinkan para pengelola pariwisata disana yang ingin berkolaborasi dengan masyarakat lokal.  

“Pertama beliau mau datang menikmati indahnya alam Kaimana. Dan kedua menghadiri undangan dari Bupati Kaimana yang akan meminta sejumlah masukan dan dujungan untuk bagaimana nanti kita bisa meyakinkan daerah-daerah kepulauan disana terkait pariwisata. Syukur-syukur ada yang tertarik berkolaborasi dengan pengusaha lokal disini untuk membangun pariwisata secara berkelanjutan,” ungkap Bupati. 

Selain itu, sehubungan dengan kunjungannya di Kaimana bertepatan dengan hari raya Paskah, Duta Besar Nico Barito juga akan menyempatkan diri menghadiri perayaan misa Tri Hari suci (Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci) dan Paskah di Gereja Katolik Kaimana. 

“Kebetulan juga beliau mau Paskah disini. Beliau akan mengikuti rangkaian acara mulai dari kamis putih sampai minggu paskah di Kaimana. Karena Minggu tidak ada pesawat jadi Senin baru pulang,” terang Bupati.

Disinggung tentang kesiapan Pemerintah Kabupaten Kaimana menyambut kedatangan Dubes, Bupati mengatakan, Selasa (5/4/2022) siang, Sekda Kaimana memimpin rapat bersama OPD terkait untuk membicarakan hal-hal yang perlu dipersiapkan berkaitan dengan kunjungan Duta Besar Seychelles.(iw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.