Bupati Freddy Thie Dorong Julukan Kaimana Kota Pisang Masuk Kekayaan Intelektual 

0

 

KAIMANA,KLIKPAPUA.com– Bupati Kaimana, Freddy Thie terus melakukan terobosan di hampir semua sektor. Selain program dan kebijakan daerah, orang nomor satu di daerah dengan julukan 1001 Senja itu tengah memperjuangkan kekayaan intelektual khas Kaimana. 

Hal itu disampaikan Bupati Freddy Thie saat menggelar audiensi bersama Kepala Kanwil KemenKumHAM Papua Barat, Taufiqurrakhman. Freddy Thie mendorong beberapa usulan program, salah satunya terkait dengan Kampung Sadar Hukum.

“Terkait dengan beberapa program usulan, yang pertama kampung “Sadar Hukum” ini telah ada usulan untuk kampung Trikora menjadi kampung sadar hukum,” ujarnya di Ruang Rapat Kantor Bupati, Selasa (31/1/2023). 

Selain Kampung Sadar Hukum, Freddy Thie juga mengusulkan Kaimana sebagai Kota Pisang. “Karena di Kaimana terkenal dengan pohon pisang raksasa (bibit pohon pisang raksasa). Kami juga mengusulkan pembangunan UKK di Kaimana yang diharapkan agar dapat dilaksanakan, jelasnya. 

Merespon usulan Bupati Freddy Thie, Kakanwil Kemenkumham Papua Barat Taufiqurrakhman menyatakan kesediannya untuk membantu merealisasikannya. 

“Kanwil KemenKumHAM Papua Barat akan memberikan bantuan untuk menjadikan Kampung Sadar Hukum, dan yang kedua meningkatkan kearifan lokal seperti tumbuhan yang khas dari Kabupaten Kaimana,” ungkapnya.(iw)

 





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.