Bupati Ajak Warga Dukung Pelaksanaan Regsosek 2022 

0
Bupati Kaimana, Freddy Thie
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Bupati Kaimana, Freddy Thie mengajak seluruh masyarakat Kaimana yang tersebar di tujuh wilayah distrik agar melayani petugas Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang disebarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kaimana dengan memberikan data dan informasi secara benar.
Data yang masyarakat berikan lanjut Bupati, sangat bermanfaat untuk membantu pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam menelurkan kebijakan pembangunan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Bupati menyampaikan ini saat ditemui wartawan usai memberikan ceramah dihadapan puluhan siswa-siswi SMA/SMK dalam kegiatan Festival Pelajar Nusantara di Gedung Olahraga Kaimana, Rabu (19/10/2022).

Dikatakan, Regsosek ini merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan  untuk memastikan sejahmana kondisi sosial, kondisi ekonomi bahkan juga tingkat kesejahteraan masyarakat, termasuk perkembangan pendidikan dan kesehatan ditengah masayarakat.
“Saya sebagai kepala daerah berharap keterlibatan semua masyarakat baik petani, nelayan, ASN, TNI dan Polri supaya kalau ada petugas dari BPS yang datang  mengambil data sekaligus mewawancarai tolong memberikan data dan informasi yang benar dan tepat karena data ini sangat penting bagaimana kita bisa mengetahui dari aspek ekonomi, sosial bahkan pendidikan dan tingkat kesejahteraan masyarakat sehingga kita bisa mengambil kebijakan,” ujarnya.
Bupati juga mengajak masyarakat untuk menerima kehadiran para petugas dengan baik sesuai adat budaya orang Kaimana. Petugas pendataan Regsosek yang dikirim BPS Kaimana merupakan perpanjangan tangan pemerintah untuk membantu mengumpulkan data yang dibutuhkan sebelum menentukan arah kebijakan pembangunan.
Seperti diberitakan sebelumnya, BPS Kabupaten Kaimana dalam kegiatan pendataan Regsosek Tahun 2022 ini menurunkan sebanyak 101 Petugas Pendataan Lapangan (PPL) untuk melakukan pengambilan data pada 14.055 KK yang tersebar di 7 wilayah distrik se-Kabupaten Kaimana.
Pendataan sendiri telah dimulai sejak 15 Oktober 2022 dan akan berakhir pada 15 November 2022. Saat ini, ratusan petugas sedang melakukan pendataan di wilayah Kelurahan Kaimana, Kelurahan Krooy, Kampung Trikora dan Kampung Coa, untuk selanjutnya akan menyebar ke 82 kampung lainnya. (iw)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.