Berlokasi di Coa, Distrik Kaimana, Dermaga Fery ASDP Siap Dibangun

0
143
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kaimana, Drs. Daniel Irto Batto
KAIMANA- Dermaga pelabuhan kapal Fery yang pengelolaannya berada dibawah manajemen PT. ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) akan segera dibangun di Kampung Coa, Distrik Kaimana. Dermaga dengan sumber dana berasal dari APBN senilai total Rp.100 Miliar ini, akan dikerjakan dengan sistim multi years selama jangka waktu 3 tahun.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kaimana, Drs. Daniel Irto Batto menyampaikan ini ketika dikonfirmasi terkait realisasi dari rencana pembangunan dermaga Fery di Kaimana.
Dikatakan, pembangunan dermaga sendiri sudah disetujui bahkan sudah dianggarkan dengan total dana Rp.100 Miliar. Namun untuk implementasinya di lapangan, Dinas Perhubungan masih masih menunggu surat kontrak kerja dari pihak kontraktor maupun PT. ASDP.
“Kami belum terima kontrak resminya, hanya soft copynya. Jadi kita belum tahu kapan pekerjaannya dimulai dan kapan berakhirnya. Kami sudah sampaikan ke Pak Bupati bahwa tanda tangan kontrak  22 April dan berakhirnya Desember,” terang Daniel di ruang kerjanya, Selasa (15/6/2021).
Dijelaskan, pembangunan pelabuhan ASDP ini merupakan proyek multi years dari pusat dengan jangka waktu pembangunan selama 3 tahun. Total dana yang dianggarkan sebesar Rp.100 Miliar dan untuk tahap pertama dialokasikan sekitar Rp.5 Miliar.
Kehadiran dermaga Fery lanjut Daniel, kemungkinan besar akan diikuti dengan pembukaan kantor cabang ASDP di Kaimana. “Kalau jembatan penyeberangan sudah ada, tidak menutup kemungkinan cabang ASDP juga bisa dibuka disini,” pungkasnya. (iw)
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.