Ada 64 Tower BTS 4G di Kaimana, Bupati Freddy Thie Harap Masyarakat Makin Produktif

0
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Selama pandemi Covid-19, pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan akselerasi transformasi digital dengan menyediakan infrastruktur telekomunikasi dari hulu hingga hilir.
Infrastruktur hilir salah satunya mencakup penyediaan Base Transceiver Station (BTS) yang merupakan jaringan internet dengan jangkauan sinyal 4G.
Merespons program prioritas tersebut, Bupati Kaimana Freddy Thie mengajukan sebanyak 72 titik tower BTS 4G kepada Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), sebuah Badan Layanan Umum (BLU) dibawah Kementerian Kominfo.
“Sejak tahun 2021, Pemda Kaimana telah mengirimkan surat permohonan bantuan kerja sama pembangunan tower BTS ke Kementerian Kominfo melalui program BAKTI. Ada 72 titik yang kami ajukan, dan seingat saya di tahun 2021 itu kita dapat 27 titik yakni di Distrik Arguni Atas dan Bawah,” terang Freddy Thie saat meresmikan tower BTS 4G di Kaimana, baru-baru ini.
Dari 27 titik di tahun 2021, Freddy Thie dengan piawainya kembali mengajukan penambahan tower BTS di tahun 2022 lalu. “Pada awal 2022 kita dapat penambahan lagi 37 titik, jadi total 64 titik yang tersebar disemua Distrik yang kita punya”, ujar Bupati berdarah Tionghoa ini.
Menurut Bupati Freddy Thie, upaya Pemerintah Daerah Kaimana dibawah kepemimpinannya itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berkaitan dengan sarana telekomunikasi yang kini telah terjawab.
“Tujuan dari pembangunan tower BTS ini selain untuk pemenuhan kebutuhan telekomunikasi masyarakat juga berdampak pada produktifitas dan kualitas pelayanan publik. Tentu selain Bapa Mama dorang bisa baku telpon dengan anak atau keluarga yang jauh, saya juga berharap kedepan masyarakat kampung bisa produktif dan kualitas pelayanan publik juga bisa transparan, adil dan merata”, jelas Kaibus sapaan akrab Freddy Thie.
Freddy Thie juga memberikan apresiasi atas komitmen dari Kementerian Kominfo yang telah menaruh perhatian dan kerja sama menyediakan layanan telekomunikasi  4G di Kabupaten Kaimana.
“Ini komitmen dan kerja sama yang baik antar kelembagaan yang tentunya harus terus kita jaga demi kepentingan masyarakat umum khususnya masyarakat Kaimana”, tambahnya.
Dalam kesempatan yang sama, Freddy Thie juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu mendukung setiap program Pemda Kaimana.
“Saya sangat bersyukur, karena sejauh ini saya terus memantau perkembangan pembangunan di Kaimana dan puji Tuhan masyarakat semua bantu dan dukung, saya sangat berterima kasih,” pungkasnya. (rls) 




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.