288 Personil Polres Kaimana Disiagakan PAM TPS Pemilu 2024

0

KAIMANA,KLIKPAPUA.com – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sebanyak 288 personil Polres Kaimana disiagakan PAM (TPS) pada 14 Februari mendatang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya konflik di tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Kaimana.

Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan melalui Kabag Ops Kompol Heldan kepada klikpapua.com di ruang kerja, Kamis (18/1/2024) menuturkan, sebanyak 288 personil Polres Kaimana telah disiapkan PAM di setiap (TPS) mulai dari tahapan pencoblosan hingga pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Dijelaskan, untuk pengamanan pemilu 2024, pihaknya telah menyurati Brimob Polda Papua Barat guna penambahan personel sebanyak 1 peleton.

“Kita juga sudah menyurati pihak TNI untuk meminta bantuan 1 peleton personel TNI guna back up pengamanan pemilu, sedangkan untuk pergeseran personel PAM TPS pada 7 distrik di wilayah Kaimana, kamu masih menunggu TR dari Polda Papua Barat,” jelasnya.

Namun untuk personel yang melakukan pengamanan PAM TPS di wilayah terjauh seperti Distrik Yamor, pihaknya menyesuaikan dengan pergeseran logistik Pemilu yang dilakukan oleh KPU Kaimana. “Yakni H-5 sudah bergerak ke wilayah yang jauh, guna menghindari keterlambatan logistik, “tutupnya.(Lau)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.