DKI Jakarta Hempaskan Tim Takraw Putri Sul Sel

0
36
Tim Sepak Takraw Double Event Putri DKI Jakarta (kanan), mengalahkan Tim Putri Sulawesi Selatan pada semi final Sepak Takraw Putri PON 2021 Papua di GOR Trikora Uncen, Jayapura, Selasa, (28/9/2021). ( Foto PB PON XX PAPUA/Gino F Hadi)
JAYAPURA,KLIKPAPUA.com— Tim Sepak Takraw putri DKI Jakarta torehkan hasil gemilang dengan menembus final nomor  tim double putri, setelah mengalahkan Tim Sulawesi Selatan (Sulsel) di pertandingan hari kedua Sepak Takraw PON XX Papua tahun 2021 di GOR Trikora Uncen Kota Jayapura, Selasa (28/9/2021) dengan skor 2-1.
Dimotori Abdul Gani dan Lukman Mintang sebagai Asisten Pelatih anak – anak ibukota ini berhasil memberikan penampilan yang memukau dengan serangan-serangan cepat serta pertahanan yang baik.
Pada regu pertama,  DKI dengan mudah mengalahkan Sulsel dengan skor 21-10. Memasuki set kedua, permainan DKI Jakarta dimanfaatkan Sulsel untuk memaksimalkan serangan dan akhirnya tim asal Kota Daeng itu berhasil unggul 21-10.
Memasuki babak penentuan set ketiga Tim DKI Jakarta justru berbalik kembali unggul dengan skor 21-18. Selanjutnya pada regu kedua, Sul Sel dengan mudah mengalahkan DKI dua set langsung dengan skor  21-15, 21-18. Kemudian regu ketiga sebagai tim penentuan ke final, kedua tim menurunkan pemain andalannya.
Hal ini dapat dilihat dari perolehan angka yang sangat ketat berlangsung tiga set dengan skor  21-17, 15-21, 22-14. Untuk kemenangan DKI Jakarta.
Atas kemenangan Pelatih DKI Jakarta Lukman Mintang mengaku anak asuhnya mampu menghadang serangan pemain Sul sel dengan memblok smash tim lawan. “Permainan Sul Sel bagus, namun kami berhasil tampil lebih percaya diri,” akunya.
Untuk babak final, mengahadapi Jawa Timur (Jatim) dirinya mengaku Tim Jatim merupakan tim kuat, terbukti mampu melaju ke babak final. “Dari segi materi pemain, Jatim pemainnya merata. Tetapi kami optimis mampu mengalahkan mereka untuk meraih medali emas. Tinggal bagaimana strategi dalam pertandingan besok,” tambahnya.
Pada pertandingan final, DKI Jakarta akan bertemu Jawa Timur yang terlebih dahulu melaju ke final setelah mengalahkan Papua dengan skor 2-0. Pertandingan final akan digelar Rabu (29/9/2021) di GOR Trikora Uncen Kota Jayapura.(Humas PB PON/thoding/ode)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.