KKK Manokwari Hadiri Rakernas Kerukunan Keluarga Kawanua Pusat Tahun 2024

0

JAKARTA,KLIKPAPUA.com–Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua Manokwari Papua Barat,Deiby Debora Pangemanan,menghadiri langsung Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) ke-2 Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) yang dilaksanakan di Gedung Balai Sudirman Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Deiby Debora Pangemanan,mengatakan bangga bisa hadir secara langsung dalam Rakernas Kawanua yang mengangkat tema “Esa Lalan Esa Toroan” yang artinya satu jalan satu tujuan dan Rakernas kali ini menegaskan tekad KKK untuk terus berkembang dan bersatu menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

“Saya bersyukur bisa hadir secara langsung dalam Rakernas Kawanua,tentu ini sangat bermanfaat bagi kita di daerah agar terus bersinergi dengan DPP Kawanua,kehadiran ini juga selain kita bisa mengetahui program2 prioritas kedepan Kawanua di Pusat yang bisa di implementasikan di daerah,hal ini juga menjadi ajang silahturahmi bagi kita Tou Kawanua,” ujar mantan Anggota DPR Papua Barat ini.

Rakernas ini juga selain menjadi ajang silahturahmi dengan Pengurus Pusat dan Kawanua dari daerah se Nusantara,ini juga menjadi pemicu semangat agar kita terus menjaga kebersamaan yang selama ini terjalin dalam wadah Kawanua di manapun kita berada untuk terus semangat melayani lewat Organisasi Kawanua.

“Torang tidak hanya berkumpul sebagai perkumpulan, tetapi juga hadir sebagai bagian perpanjangan tangan organisasi dari tingkat pusat ke daerah untuk terus menunjukkan eksistensi bahw kita peduli terhadap sesama,untuk itu dengan semangat Esa Lalan Esa Toroan,marilah kita orang2 kawanua khusus nya yang ada di rantau untuk torang tetap baku2 bae dan baku baku sayang,” kata Deiby yang sudah lama berkecimpung di dalam dunia organisasi sosial organisasi pelayanan ini.

Kehadiran Ketum K3M Deiby Debora Pangemanan dalam Rakernas II KKK ini, turut didampingi oleh Sekretaris Umum K3M,Brury Gerungan dan Bendahara Sherly Mokoginta,tampak hadir juga mendampingi rombongan K3M Manokwari,Pengurus Pusat KKK Pdt Kolonel TNI AD (Purn) Rudy Marentek Korwil Papua barat dan Mercys Loho Bidang Infokom KKK Pusat yang lama di Papua barat dan tidak bisa dipisahkan dengan warga Kawanua di Tanah Papua.

Rakernas kali ini juga disertai dengan acara Seminar Nasional yang menghadirkan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bappenas,Suharso Monoarfa dan Komisaris Garuda Indonesia Mayjend TNI (Purn) Glenny Kairupan sebagai pembicara.

Rakernas kedua ini menjadi titik awal bagi KKK untuk melangkah lebih solid dan terarah. Sejak berdiri, KKK dikenal sebagai rumah besar bersama (Wale Wangko) bagi Tou Kawanua di perantauan, sekaligus wadah resmi yang kuat dan bermanfaat dalam berbagai aspek kehidupan Tou Kawanua.(rls)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.