ILDI Papua Barat Optimis Raih Emas pada Ajang Fornas VI Palembang

0
143
Sekretaris ILDI Papua Barat, Nurhayati bersama atlet ILDI di Palembang. (Foto: Ist)
PALEMBANG,KLIKPAPUA.com— Ikatan langkah dansa Indonesia (ILDI) Papua Barat pada ajang festival olahraga masyarakat nasional (Fornas) VI Palembang targetkan medali emas. Perlombaan langkah dansa nasional diselenggarakan di OPI Mall Palembang.
Sekretaris Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Papua Barat, Nurhayati mengatakan, persiapan atlet ILDI Papua Barat sudah sangat matang, namun untuk memperoleh medali emas sangat berat sebab saingan cukup berat.
“Setelah melihat beberapa penampilan, ILDI Papua Barat masih belum maksimal dan harus banyak belajar,” ujarnya di Palembang, Selasa (5/7/2022).
Ia menjelaskan ILDI Papua Barat membawa 15 atlet ke Fornas VI Palembang mengikuti beberapa kategori lomba yakni grup, perorangan pelajar, perorangan instruktur, perorangan dewasa dan perorangan 50 tahun ke atas.  “Ada 5 kategori yang di ikuti ILDI Papua Barat,” jelasnya.
Ia menyebutkan apapun hasilnya nanti, dirinya tetap optimis untuk bisa membawa pulang medali ke Papua Barat. “Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Papua Barat,” sebutnya.
Ia mengungkapkan ILDI Papua Barat mempersiapkan atlet lantai dansa sejak tahun 2021. ILDI sedikit berbeda dengan induk organisasi (Inorga) lainnya karena dari genre musik dan hitungan langkah dansa.
Nurhayati berharap ada perhatian dari pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten. Jangan hanya saat ada event besar saja. Pemerintah daerah harus serius melihat program ILDI dalam setiap  persiapan.  “Setiap saat atlet-atlet harus diperhatikan. kami keluar membawa nama pemerintah daerah khusus Papua Barat,” harapnya.
“Kami hanya butuh perhatian dan fasilitas untuk ILDI Papua Barat. Fornas VI Palembang bisa dijadikan pelajaran untuk menyongsong Fornas VII di Jawa Barat. Jangan tergesa-gesa. Atlet harus dipersiapkan jauh-jauh hari sehingga atlet siap sebelum bertanding,” tambahnya.
Nurhayati mengucapkan terima kasih kepada semua stackholder di Papua barat yang mana telah memberikan support dan motivasi kepada ILDI Papua Barat. (rls/bm)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.