Auri Jaya Ditunjuk Ketua Panitia HPN 2020

0

JAKARTA,KLIKPAPUA.COM–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, kemarin mengangkat Auri Jaya, pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) sebagai Ketua Panitia Pelaksana Hari Pers Nasional (HPN) 2020, yang akan berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sebelumnya, Auri malah akan diangkat sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut, tetapi karena desakan pengurus lainnya, penanggung jawab tetap dipegang Atal Sembiring Depari, yang juga Ketua Umum PWI Pusat.

Pengangkatan Auri tersebut diputuskan dalam rapat persiapan HPN 2020 yang berlangsung di Gedung PWI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Dalam rapat tersebut, ditetapkan juga panitia tetap lainnya dan dibahas juga kegiatan apa yang akan dilakukan dalam kegiatan yang akan dihadiri Presiden Jokowi tersebut dan dibahas tentang tema yang akan diangkat dalam acara tersebut. Tema itu biasanya berkaitan dengan peran pers dalam kegiatan pembangunan yang sedang dilakukan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Atal Sembiring Depari, pihaknya menunjuk Auri Jaya karena dia dinilai cakap menyelenggarakan kegiatan tersebut. Sebelumnya, dalam HPN 2019 di Surabaya, Auri juga sudah diberikan panggung untuk menyelanggarakan beberapa kegiatan. Atal dalam rapat tersebut menunjuk Auri sebagai penanggung jawab utama. Tetapi Ketua Dewan Kehormatan (DK) Pusat, Ilham Bintang meminta penangkatan Auri dirobah karena selama ini, penanggung jawab kegiatan HPN selalu dipimpin Ketua Umum PWI Pusat. Akhirnya Auri pun hanya ditunjuk sebagai ketua pelaksana.

Dalam HPN 2020, beberapa kegiatan akan dilakukan PWI seperti seminar, konvensi media massa dan beberapa kegiatan lainnya, termasuk kegiatan utama yang dihadiri Presiden Jokowi, menteri-menteri dan perwakilan negara sahabat. (rls/bm)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.