KPU Papua Barat Simulasikan Pungut Hitung Pilkada 2024 di Kaimana

0
KPU Papua Barat menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pilkada 2024 di Kabupaten Kaimana. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Papua Barat melaksanakan simulasi proses pencoblosan atau pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di kabupaten Kaimana, Kamis (24/10/2024) disalah satu hotel Kaimana.

Simulasi ini dibuka Ketua KPU Provinsi Papua Barat, Paskalis Semunya, melibatkan Forkopimda, KPU Kabupaten se-Papua Barat, Bawaslu Kaimana dan Perwakilan Partai Politik. 

Dalam sambutannya, Paskalis, menjelaskan Kaimana dipilih sebagai lokasi simulasi pertama di Provinsi Papua Barat. Simulasi ini merupakan bagian dari agenda KPU Papua Barat dalam rapat koordinasi terkait pemungutan dan perhitungan suara serta penetapan hasil.

“TPS merupakan tempat pemilih memberikan suara, dan di Kabupaten Kaimana terdapat 150 TPS,” ujarnya.

Paskalis menambahkan, KPU tidak dapat bekerja sendiri dan memerlukan kolaborasi serta kerja sama dari pemerintah, tokoh adat, tokoh agama, dan seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan Pilkada 2024.

Paskalis menekankan kepada KPU Kabupaten untuk menjalankan hasil yang telah ditetapkan, karena tugas KPU adalah menjumlahkan suara, bukan mengatur atau mengubahnya. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.