24 Kader Kampung Distrik Arguni Atas-Kaimana Dilatih Cegah Stunting

0
Foto bersama peserta pelatihan pencegahan dan percepatan penurunan stunting Distrik Arguni Atas, Kabupaten Kaimana. (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA, KLIKPAPUA.com – Pemerintah Kabupaten Kaimana melalui Distrik Teluk Arguni Atas melakukan pembekalan bagi bagi 24 Kader Pembangunan Manusia (KPM) pada, Selasa (22/10/2024). Pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas KPM dalam mengidentifikasi dan mencegah stunting di wilayahnya.

Risard Titihalawa Koordinator Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Kaimana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait stunting serta pencegahannya. 

“Pelatihan ini diprioritaskan bagi 24 Kader Pembangunan Masyarakat yang tersebar di 24 Kampung Distrik Arguni Atas, melalui proses pendataan stunting,” ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini setiap kader dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga aksi nyata yang dilakukan melalui pendataan, dapat meminimalisir dan mencegah stunting di wilayah itu. 

“Sehingga tidak ada lagi informasi maupun kejadian stunting di Kabupaten Kaimana,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Kaimana, Ika Damayanti, Kepala Distrik Arguni Atas, Arsad Watora, Para Pendamping Kampung dan 24 peserta KPM. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.