Kabupaten Kaimana Terima Penghargaan dari Pengurus Nasional Karang Taruna

0

KAIMANA,KLIKPAPUA.com – Kabupaten Kaimana menerima penghargaan dari Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) di Hotel Mason Pine, Bandung, Provinsi Jawa Barat, Selasa (15/10/2024).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto, dalam ajang Awards Karang Taruna tahun 2024, yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Bulan Bhakti Karang Taruna.

Dalam sambutannya Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto berpesan, agar Karang Taruna di Provinsi dan Kabupaten Kota seluruh Indonesia harus mandiri secara finansial, agar mampu menghasilkan karya-karya yang luas biasa.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten, Binsar Sitanggang menyebutkan, Karang Taruna Awards merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahunnya, yang dimotori oleh Pengurus Nasional Karang Taruna.

Dijelaskan, pada tahun ini yang menjadi tuan rumah adalah Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, yang dihelat selama 3 hari yakni tanggal 14-16 Oktober 2024.

“Dari 33 penghargaan itu,
Kaimana menjadi salah satu Kabupaten yang menerima penghargaan tersebut, ” ucapnya kepada klikpapua.com melalui via whatsapp, Kamis (17/10/2024).

Binsar mengungkapkan, Kabupaten Kaimana menerima penghargaan tersebut, dengan kategori Karang Taruna yang kolaboratif dalam menciptakan kesetiakawanan sosial.

Ia menambahkan, dalam ajang itu Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie juga menerima penghargaan Satyalencana Adhitya Karya Mahatva Yodha dari Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT).(lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.