Plt Bupati Kaimana: Pekan Olahraga Pelajar Momen Siswa Asah Kemampuan

0
Plt Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada.

KAIMANA, KLIKPAPUA.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, mengatakan pekan olahraga pelajar bukan hanya sekedar ajang kompetisi, melainkan juga momen penting bagi siswa-siswi untuk mengasah kemampuan serta membangun karakter. 

“Melalui pekan olahraga ini, kita ingin menanamkan semangat sportivitas dan jiwa kompetitif yang sehat sejak dini. Pengembangan minat dan bakat para siswa sangat penting untuk membentuk kepribadian yang tangguh dan disiplin,” ujarnya saat membuka kegiatan tersebut, Selasa (15/10/2024), di Stadion Triton, Kaimana.

Plt Bupati Hasbulla menyebut, pekan olahraga pelajar kali ini diikuti oleh 11 SD, 16 SMP, serta 9 SMA/SMK se-Kabupaten Kaimana. 

Dalam ajang ini, Plt Bupati berharap para peserta dapat belajar nilai-nilai penting seperti kedisiplinan, kerja keras, serta pantang menyerah yang menjadi bagian dari proses pembentukan karakter.

“Mereka juga diajarkan untuk bekerja sama dalam tim, menghargai lawan, dan menerima kemenangan maupun kekalahan dengan hati yang lapang,” jelas Hasbulla.

Lebih lanjut, Plt Bupati Kaimana mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah berkomitmen mendidik dan membimbing para siswa di Kabupaten Kaimana.

“Saya berharap, melalui Pekan Olahraga Pelajar ini, kita bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi yang nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Kaimana, baik di tingkat daerah maupun nasional,” harapnya.

Ia menegaskan bahwa Pemerintah Daerah akan terus memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan olahraga di Kabupaten Kaimana untuk menciptakan prestasi yang membanggakan.

“Tentunya, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendukung setiap langkah dalam mengembangkan olahraga di Kaimana,” tutupnya. (lau)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.